Terapkan “Jateng di Rumah Aja” Pemkab Brebes Pastikan Pasar Tetap Ditutup, Kompensasi Retribusi Gratis

Jateng di Rumah Saja

Pada program “Jateng di Rumah Saja”, pasar di Brebes akan ditutup selama dua hari.

Brebes, POJOKREDAKSI.COM – Sejumlah daerah di Jawa Tengah tetap memperbolehkan pasar tetap buka menyusul kebijakan Gubernur Jateng, dua hari di rumah saja. Namun, Pemkab Brebes memilih kebijakan tetap menutup pasar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (6–7/2/2021) besok.

“Karena Brebes masih menjadi zona merah COVID-19, kami tetap menutup pasar tradisional selama dua hari mulai besok,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, Jumat (5/2/2021).

Ia menambahkan, saat ini Brebes masih tetap menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara ketat.

“Kita juga masih PPKM. Penutupan pasar selama dua hari itu juga sebagai upaya sterilisasi secara masif dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Pemkab, kata dia, segera merealisasikan kebijakan pemberian kompensasi kepada pedagang pasar dengan menggratiskan bayar retribusi selama dua hari.  “Dua hari ke depan setelah buka, retribusi kita gratiskan,” ucapnya.

Untuk mendukung suksesnya program Jateng 2 hari di rumah saja, pihaknya bersama TNI, Polri dan elemen masyarakat ikut bersama melakukan pengawasan di sejumlah titik. Di antaranya, mall, pasar hingga area publik di wilayah Kota Bawang.

(Yanto Simbolon)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Warga Mengantusias Ajakan Kepala Desa Emplasmen Aek Nabara Untuk Bergotong Royong

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pojok WA