Safari Ramadhan ke 2, Bupati Kunjungi Masjid Nurul Iman Desa Sipaku Area

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan, H. Surya, BSc pimpin Tim safari Ramadhan 1442 H hari ke 2 di Masjid Nurul Iman Dusun V, Desa Sipaku Area, Senin malam (19/04/2021). Kedatangan Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan disambut oleh Camat Kecamatan Simpang Empat, Armansyah dan Unsur Forkopimcam, Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap dan masyarakat Desa Sipaku Area.

Tim Safari Ramadhan turut didamping Ketua Tim Imtaq Kabupaten Asahan, H. Ahmad Qosyim Marpaung, MSi, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kepala Bagian Umun dan Kabag Protokol.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, H. Surya, BSc, menyampaikan agar masyarakat bersama-sama menjaga Keamanan, Ketertiban dan kerukunan selama bulan suci Ramadhan dan tidak membunyikan petasan/mercon atau suara-suara yang dapat mengganggu kekhusukan selama beribadah, tidak berkumpul atau berkerumun untuk urusan yang tidak perlu serta tidak melakukan konvoi/pawai juga takbir keliling di jalan-jalan.

Surya juga menghimbau masyarakat, agar dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Masjid/ Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan Kondisi dengan senatiasa selalu mengikuti protokol Kesehatan, disamping itu Bupati juga meminta agar mematuhi anjuran Pemerintah untuk tidak melakukan mudik saat lebaran.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut beliau kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga Jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. H. Surya juga menegaskan, bahwa Covid-19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.

“Covid itu nyata, saya himbau bapak ibu untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan juga selalu mencuci tangan pakai sabun. Saya pinta kepada masyarakat agar mendukung dan turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan, sebagai salah satu langkah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19” ungkapnya.

Baca Juga :  Resmikan Poliklinik Polres Asahan, Bupati Berharap Vaksinisasi Dapat Terselenggara Dengan Baik

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H dan kepada masyarakat, beliau menghimbau untuk tetap berikhtiar juga berusaha serta dibarengi dengan Doa, semoga pandemi ini cepat berlalu.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Asahan juga menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Iman berupa Speaker Portable dan uang 2 juta rupiah, juga tidak lupa santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta santunan kepada Anak yatim sebanyak 10 orang.

Sementara itu, H. Ahmad Qosyim Marpaung, MSi selaku penceramah menyampaikan, supaya benar-benar memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Beliau juga menyampaikan, bahwa salah satu keistimewaan bulan suci Ramadhan adalah setiap amal perbuatan baik yang dikerjakan pasti akan diganjar pahala oleh Allah SWT. “Nah, dalam bulan suci Ramadhan ini, seluruh amalan dan ibadah yang kamu kerjakan akan dilipatgandakan pahalanya,” ucap nya.

Apalagi pada bulan suci Ramadhan, banyak jenis amal ibadah istimewa yang dapat dilaksanakan, seperti shalat tarawih, zakat fitrah dan sedekah dengan memberi makan orang yang berbuka puasa. Sehingga amal dan ibadah yang kita kerjakan, bisa bertambah pahalanya sampai berlipat ganda.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *