Ad Widget

Pengurus Vox Point Kota Yogyakarta Resmi Dilantik

Ad Widget

Yogyakarta, POJOKREDAKSI.COM – Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Kota Yogyakarta Periode 2020-2024 resmi dilantik. Mereka dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Johanes S Keban.

Acara pelantikan berlangsung dalam Misa Kudus, bertempat di Pusat Pastoral Mahasiswa Jl Dr.Wahidin No. 54 Yogyakarta, Sabtu 17 April 2021. Misa dipimpin Romo Ferdinandus Effendi Kusuma Sunur, SJ.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua, Sekretaris, Dewan Pakar dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir pula ketua dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sleman, Gunung Kidul dan Bantul.

Para pengurus yang dilantik merupakan hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) pada 2020. Dwi Hartati kembali dipilih dan dilantik menjadi Ketua Periode 2020-2024.

Dalam sambutannya, Dwi Hartati menyampaikan, pelantikan pengurus Vox Point Indonesia DPW Kota Yogyakarta terwujud atas kerja sama dari semua pihak. Pengurus saling membantu, bahu- membahu dilandasi rasa kasih dan keiklasan untuk kepentingan bersama.

Ia menyebut, beberapa tantangan saat ini perlu dikerjakan secara bersama. Sebab, kata dia, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri.

“Karena di zaman ini bukan saatnya lagi kita bekerja sendiri-sendiri dengan semangat sektoral. Namun berbagi peran dan bersinergi. Bergotong-royong, sakiyek-sakekoproyo, saling berbagi, saling melengkapi satu sama lain. Setiap pengurus melakukan koordinasi, integrasi, sinergi, dan implementasi sesuai visi misi Ormas Katolik Vox Point Indonesia,” kata Dwi.

Acara pelantikan bertajuk “Menguatkan Karakter Keimanan Katolik Yang Berpijak Pada Empat Pilar Bangsa Indonesia”. Menurut Dwi, tema tersebut bermaksud untuk mewujudkan Visi Misi Vox Point Indonesia.

“Tema ini juga untuk menginspirasi para pengurus, agar menjadi landasan gerak dalam memberikan sumbangsi dan kontribusi kepada Gereja dan Bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang kompoten dan berintegritas. Kekayaan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendorong politik yang bermartabat. Yang tujuannya untuk kejayaan Indonesia,” ujar Dwi.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Johanes S Keban mengingatkan para pengurus agar transparasi dalam semua kegiatan.

Ia mendorong para pengurus agar terus aktif mengerjakan program-program organisasi. Sebab, kata dia, DPW Kota Yogyakarta adalah pusat dari semua kegiatan organisasi masyarakat di Yogyakarta. Sehingga mempunyai posisi yang strategis untuk menunjang kesuksesan.

Lebih jauh John Keban mengharapkan DPW Kota Yogyakarta menjadi role model untuk perkembangan dan kemajuan sesuai harapan Vox Point Indonesia.

Albert Syukur

Laporan Ervan Tou

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *