Ad Widget

Gelar Safari Ramadhan, Wakapolres: Awasi Anak Dari Kegiatan Tidak Baik

Ad Widget

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai laksanakan Safari Ramadhan bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat yaitu membaikan masker kepada Jamaah sebelum acara dimulai, di Masjid Fityatu Azhady, Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Senin (26/04/2021) sekira pukul 19:30 Wib.

Kunjungan Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan dalam rangka, guna meningkatkan pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan Jamaah Masjid dan pemberian himbauan, agar meningkatkan Kamtibmas di Kota Tanjung Balai.

Kegiatan Safari Ramadhan dipimpin langsung Wakapolres Tanjung Balai, Kompol H.Jumanto SH, MH dan turut dihadiri oleh Ketua DMI Kota Tanjung Balai, Drs.H.Datmi Irwan, Kanit Laka Lantas, Iptu Khairul Bahar, Kasie Keuangan, Iptu B.Siagian, Kbo Sat Binmas, Ipda Syaifuddin, SH, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanjung Balai, Bripka Ivan Lendi, Tokoh Agama, warga masyarakat dan Jamaah 50 orang.

Wakapolres Tanjung balai dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak para Jamaah untuk bersama-sama mendukung Kamtibmas di lingkungannya, bijaklah dalam menggunakan Media Sosial karena di zaman sekarang ini, fitnah itu sudah melalui media sosial.

H. Jumanto juga menghimbau/mengajak para orang tua agar mengawasi anaknya dari kegiatan yang tidak baik, antara lain seperti main mercon/petasan, karena bisa merugikan diri sendiri ataupun si anak, manakala mercon itu meledak ditangan anak itu sendiri dan tentunya menggunakan mercon menimbulkan suara ledak yang tidak baik serta dapat mengganggu kegiatan warga yang sedang beribadah.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan, bahwa dalam beberapa hari ini Polisi sudah melakukan kegiatan penertiban seperti razia tempat penginapan, tempat hiburan, balap liar dan petasan, beliau berharap kiranya upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polri beserta Instansi terkait didukung oleh warga, agar Kota Tanjung Balai tetap dalam keadaan aman serta kondusif, laksanakan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 5M, kemudian supaya menyampaikan kepada saudaranya yang berada dirantau untuk tidak mudik Lebaran demi Kesehatan juga Keselamatan bersama.

Sementara itu Ustadz Fauzi, S.Pdi dalam Tausiyah agamanya menyampaikan, bahwa orang-orang yang dirindukan oleh Rasulullah SAW adalah orang Islam yang selalu bershalawat kepada-Nya. Beliau juga berharap agar Jamaah jangan cepat menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya, sebab dengan perbutan tersebut dapat menggangu Kamtibmas dan juga dapat mengurangi nilai pahala. Perbuatan yang dibenci Allah SWT adalah membuang-buang harta secara sia sia, salah satu perbuatan yang dibenci tersebut adalah dengan bermain mercon/petasan, membeli narkoba, sebab keduanya merupakan perbuatan yang tidak bermanfaat.

Dirinya kembali menjelaskan, bahwa Safari Ramadhan yang dilaksanakan Polres Tanjung Balai merupakan bagian dari Hablum minannas, menjaga hubungan antara manusia. “Marilah kita tingkatkan kuwalitas Iman dan Taqwa kita Kepada Allah serta marilah sama-sama kita menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini dengan penuh keimanan,” ujarnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *