Bupati Terima Rekomendasi LKPJ Dari Pansus DPRD Kabupaten Asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan menyerahkan rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Asahan atas penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tahun 2020, Selasa (27/04/2021).

Penyerahan rekomendasi tersebut ditandai dengan penandatangan oleh Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, SH, MH yang langsung diterima oleh Bupati Asahan, H Surya, BSc. “Terima kasih kepada Pansus LKPJ dan anggota DPRD Asahan yang telah bekerja keras memberikan rekomendasinya terhadap LKPJ Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujar H. Surya.

Sejumlah rekomendasi dan catatan atas laporan keterangan pertanggung jawaban Pemerintah Kabupaten Asahan, yang diserahkan DPRD Kabupaten Asahan akan segera ditindak lanjuti dan mudah-mudahan rekomendasi yang disampaikan dapat menjadi perbaikan, demi meningkatkan kinerja serta pembangunan di Kabupaten Asahan. “Kami akan perbaiki apa yang telah direkomendasikan,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus LPKJ, Bambang Rusmanto memaparkan sejumlah rekomendasi dari masing-masing OPD. Diantaranya Dinas Kesehatan, tentang penyebaran tenaga kesehatan yang tidak merata dan diminta promosi kesehatan kemasyarakat dapat ditingkatkan serta masih ditemukan Puskesmas yang tidak memiliki mobil ambulance.

Kepada Dinas Pendidikan, diharapkan sekolah bisa melakukan proses belajar secara tatap muka, pasalnya sekolah swasta sudah ada yang melakukan hal tersebut. Pol PP juga diminta untuk lebih tegas dalam menegakkan Peraturan Daerah dan begitu juga sejumlah Dinas lainya sama mendapatkan rekomendasi untuk perbaikan kedepan.

(Hendra Piliang)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *