Idul Fitri 1442 H, Bupati Asahan Beserta Keluarga Shalat Eid di Masjid Agung

sholat ied asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan, H. Surya, BSc beserta istri, Hj. Titiek Sugiarti Surya dan keluarga melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (13/05/2021).

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri tersebut, BKM Masjid Agung, H. Achmad Bakrie Kisaran tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan kepada jamaah yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri dan menghimbau kepada jamaah untuk memakai masker.

Dalam pelaksanaan sholat Id yang menjadi Imam, Khairil Azmy, S. Sy dan Khatib, H. Ahmad Zulhanuddin, Lc, MA.

Pada kesempatan tersebut, Khatibnya, H. Ahmad Zulhanuddin, Lc, MA menyampaikan, tanda-tanda orang-orang yang merugi saat Idul Fitri, pertama orang yang belum sadar untuk mengerjakan shalat fardu hingga Idul Fitri, kedua orang yang belum pernah sama sekali menginjakkan kakinya di masjid hingga bulan Ramadhan, ketiga orang yang memikirkan ibadah hanya di bulan Ramadhan saja, keempat orang yang merugi karena tidak mendapatkan lailatul qadar, mereka hanya memikirkan persiapan lebaran saja dengan berada di mall-mall.

Lebih lanjut Khatib menjelaskan bahwasanya yang kelima yaitu menuruti anak dalam perkara maksiat untuk memeriahkan Idul Fitri, keenam, sudah mampu dengan memenuhi syarat zakat, namun pelit untuk berzakat, ketujuh orang yang sibuk meminta maaf pada manusia, namun tidak perduli dengan dosanya pada Ar-Razzag (Yang Maha Memberi Rezeki) dan kedelapan, masih muda hanya memikirkan kesenangan, tanpa memikirkan Ibadah sama sekali, malah sering durhaka kepada orang tua.

(Hendra Piliang)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *