Pimpin Apel Perdana, Ini Pesan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Kepada Seluruh ASN

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib pimpin apel Pemerintahan perdana bulan Mei dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota, Senin (03/05/2021) dan dihadiri Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, Asisten Pemerintahan, Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin, Staf Ahli bidang SDM, R Haslina Dyas, para Pimpinan OPD, Camat, Lurah, ASN serta Kepala Lingkungan.

Dalam arahan dan sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara, terutama pada bidang pelayanan publik ditengah pandemi covid-19 serta suasana bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota, H.Waris Tholib menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada seluruh ASN yang bekerja dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, diantaranya menindaklanjuti arahan bapak Presiden RI, Joko Widodo dimana tidak melakukan mudik lebaran yang akan dimulai 6 – 17 Mei mendatang, mengisi libur bersama Idul Fitri 13 – 14 Mei dengan menjaga keamanan kantor atau tempat kerja masing-masing, tetap patuhi Protokol Kesehatan, tingkatkan kewaspadaan banjir.

“Kepada OPD terkait, agar memantau ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga dipasaran saat bulan Ramadhan serta jelang idul fitri, dalam waktu dekat pemerintah pusat akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) kepada seluruh ASN, semoga dapat dipergunakan dengan baik sesuai peruntukkannya,” ujarnya.

Wakil Wali Kota juga menghimbau, Pemkot Tanjungbalai melarang/meniadakan pelaksanaan takbir keliling, tingkatkan disiplin dan kinerja ASN sesuai Peraturan Wali Kota nomor 8 tentang tambahan penghasilan pegawai (TPP), yang mana pemberian TPP disesuaikan berdasarkan perhitungan/penilaian disiplin kerja serta produktivitas kerja, pelaksanaan sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan dimasjid ataupun lapangan terbuka yang pelaksanaannya sesuai surat edaran Menteri Agama dengan penerapan protokol kesehatan.

Untuk itu, saya mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN untuk ikut bersama menyukseskan semua program dan roda pemerintahan. “Saya mengajak semua pihak untuk bersinergi juga bekerjasama, sehingga semua program yang kita rencanakan serta akan kita laksanakan bisa berjalan dengan baik nantinya,” terang Waris Tholib.

Baca Juga :  Vox Point Papua Barat Lantik Delapan Pengurus DPW

“Saya berharap kita bisa bekerja sama dengan maksimal, bersama-sama serta bergandengan tangan, Insya Allah Tanjungbalai akan lebih baik, maju dan sejahtera serta tetap aman juga kondusif,” lanjut Wakil Wali Kota sembari menutup arahannya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *