Ad Widget

Laksanakan Penyekatan, Kapolres Berharap Warga Tunda Mudik Lebaran

Ad Widget

asahan

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai melaksanakan penyekatan terhadap warga yang Mudik Lebaran sekaligus bagikan Masker kepada pengendara yang melintas seputaran Pos Pengamanan Ops Ketupat Toba 2021, di tiga titik Pos pengamanan, Kota Tanjung Balai, Sabtu (08/05/2021) sekira pukul 16.00 Wib.

Adapun lokasi ketiga titik tersebut, Pos I terpadu di perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan yaitu di Jalan Jenderal Sudirman KM.7, Kota Tanjung Balai yang dikawal oleh Polri 4 personil, TNI 2 personil, Dishub 2 personil, Sat Pol-PP 2 personil dan Dinas Kesehatan 2 personil.

Sedangkan Pos II terpadu tabayang perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan Jalan Jenderal Sudirman KM.1, Kota Tanjung Balai yang dikawal oleh Polri 4 personil, TNI 2 pesonil, Dishub 2 personil, Sat Pol-PP 2 personil dan Dinas Kesehatan 2 personil.

Sementara itu Pos III pengamanan stasiun Kereta Api, Kota Tanjung Balai yang dikawal oleh Polri 5 personil, TNI 3 personil, Dishub 2 personil, Sat Pol-PP 2 personil dan Dinas Kesehatan 2 personil melaksanakan kegiatan pengamanan Arus Lalu lintas pada Pasar di Jalan Suprapto, pemberian Masker kepada pengguna jalan/pengendara yang melintas serta menghimbau agar warga tidak Mudik Lebaran guna menghindari/mencegah/menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH menyampaikan, bahwa pada Pos terpadu di Jalan Sudirman KM 7 dan Pos Terpadu Tabayang di Jalan Sudirman KM.1 dilaksanakan penyekatan pemeriksaan terhadap warga, agar tidak Mudik Lebaran sesuai dengan larangan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah guna menghindari, menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selama dalam pelaksanaan kegiatan penyekatan guna mencegah warga yang Mudik Lebaran ke Kota Tanjung Balai, situasi Lalulintas tertib dan lancar, tidak terjadi kemacetan Arus Lalulintas, warga juga mematuhi serta melaksanakan Protokol Kesehatan sehingga terhindar dari Covid-19, disela kegiatan petugas berhasil memutar balik 2 unit Mobil pribadi juga 10 unit Sepeda motor.

“Melalui upaya penyekatan yang dilaksanakan, saya berharap warga dapat menunda Mudik Lebarannya, karena bila ditemukan oleh petugas maka akan diputar balik lagi arahnya, yang kita inginkan Kota Tanjung Balai terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *