Ad Widget

Kepala Desa Perhutaan Silau Laksanakan Kegiatan PPKM Berbasis Mikro

Ad Widget

asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Desa Perhutaan Silau, laksanakan kegiatan Posko relawan Covid-19 berbasis Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kantor Balai Desa, Jalan Protokol nomor 355, Dusun IV, Desa Perhutaan Silau, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Minggu (9/5/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Desa Perhutaan Silau, Sugianto, Perangkat Desa, Kepala Dusun (Kadus), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) para Relawan dan Warga Desa Perhutaan Silau.

Kepala Desa (Kades) Perhutaan Silau, Sugianto dalam keterangannya menyampaikan bahwasanya tujuan dari kegiatan Posko PPKM Mikro tersebut merupakan upaya dari Pemerintahan Desa (Pemdes) guna menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai syarat keberhasilan untuk penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi Nasional.

“Jadi menurut saya, seluruh element masyarakat harus berperan aktif dan mematuhi Prokes 5M yang dihimbau oleh Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19,”

Menurut Sugianto, pengendalian Covid-19 melalui PPKM mikro ini akan dilakukan dari level yang terkecil yaitu, Dusun/Lingkungan dan Desa/Kelurahan. Dalam pelaksanaannya, Pemerintah akan membentuk Posko atau Pos penjagaan ditiap tingkat Desa maupun Kelurahan.

“Covid-19 masih mengancam, jangan lengah dan ingat kita harus tetap waspada,” pungkasnya diakhir kegiatan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *