Ad Widget

Vox Point Kota Semarang Bangun Solidaritas Antarumat Beragama

Ad Widget

Semarang, POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Kota Semarang kembali membagi takjil gratis untuk umat Muslim yang merayakan ibadah Puasa. Kegiatan ini bermaksud untuk membangun dan memperkuat solidaritas antarumat beragama.

Ketua DPW Vox Point Indonesia Kota Semarang, Wempy Anggianto Francis, mengatakan takjil dibagikan kepada para pengendara dan warga yang melintasi di depan Undip Peleburan, Kota Semarang, Selasa (11/5/2021).

Wempy menyebut, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan yang sama pada 25 April 2021. Tujuannya tentu saja untuk mendukung umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa. Dan, untuk meningkatkan hubungan baik antar umat beragama yang sudah terjalin sejak lama.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan memperkuat tolernasi antar umat beragama. Sebagai Ormas Katolik yang bergerak di bidang sosial politik dan kebangsaan, wajib bagi kami untuk terus menjaga relasi dengan semua pihak. Kegiatan ini adalah cara kami untuk merawat kebhinekaan yang sudah terjalin sejak lama, untuk mempertahankan keutuhan NKRI,” kata Wempy Anggianto Francis.

Lebih lanjut, Wempy mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi yang harmonis antar umat beragama di Kota Semarang.

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan komunitas Pelita (Persaudaraan Lintas Agama), Gusdurian Kota Semarang, Jemaat Ahmadiyah Kota Semarang dan pegiat Lintas Agama Kota Semarang.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *