Petrus Golose yang Terkenal Garang jadi Kepala BNN

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Selain meresufle anggota Kabinet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga melantik Irjen Pol Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) pada hari ini Rabu (23/12/2020).

Petrus menggantikan posisi Komjen Pol Heru Winarko yang telah pensiun sejak 1 Desember 2020 lalu. Sebelumnya Peterus telah ditugaskan di berbagai bidang di Kepolisian seperti pemberantasan korupsi, narkotika hingga reskrim.

Putra Minahasa kelahiran Manado pada 27 November 1965 ini terkenal garang. Pada tahun 2005 ia berhasil melumpuhkan kelompok teroris Dr Azahari di Malang.

Alumnus Akademi Kepolisian tahun 1988 juga dikenal sebagai Kapolda terlama. Ia lama menjabat Kapolda Bali dan menoreh berbagai prestasi terutama menekan angka kriminalitas dan kekerasan di Pulau Dewata ini.

Di sana ia juga dikenal tegas dan sering berhadapan dengan preman yang berbaju ormas. Tak tanggung-tanggung, ia pernah menjebloskan ke penjara beberapa petinggi dan pengurus Ormas di Bali.

Penutupan diskotik Akasaka merupakan keputusan yang paling berani diambil Petrus. Diskotok ini terkenal sebagai tempat peredaran narkoba raksasa di Bali.

Ia juga menjebloskan pemilik Akasaka ke penjara dan menaru kendaraan taktis atau rantis di depan pintu Akasaka.

Willy Matrona

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Vox Point Minta Polri Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan Warga di Poso

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *