Ad Widget

Niat Ingin Memajukan Tanah Kelahiran, Rusuan Maju di Pilkades Serentak

Ad Widget

Banyuasin, POJOKREDAKSI.COM — Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Banyuasin telah menetapkan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Serentak di 244 desa yang akan digelar 17 November mendatang. Terkait dengan hal tersebut disetiap desa kini mulai bermunculan bakal calon Kades yang akan siap maju.

Seperti halnya di Desa Sukarela Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, salah satunya Rusuan yang mulai ramai diperbincangkan oleh masyarakat setempat kalau Rusuan sudah siap akan maju di Pilkades Sukarela yang akan digelar pada 17 November mendatang.

Untuk memastikan isu tersebut, PojokRedaksi.com pada Jum’at (02/07) mencoba menemui yang bersangkutan untuk membuktikan kebenaran isu tersebut. Kadus Desa sukarela ini saat ditemui membenarkan kalau dirinya memang sudah siap dan akan maju di Pilkades Sukarela.

“Isu itu memang benar kalau saya siap maju di Pemilihan Kepala Desa serentak 17 November mendatang dengan niat untuk membangun dan memajukan Desa Sukarela,” ujar Rusuan, pria yang dkenal Sebagai kepala dusun Desa sukarela ini.

Kata dia, dengan niat yang tulus untuk memajukan dan membangun Desa Sukarela, serta akan lebih meningkatkan SDM, dan tentunya juga dari dukungan masyarakat Sukarela siap maju di Pilkades Serentak 17 November mendatang.

Rusuan menyebut bahwa dirinya siap sehat jasmani dan rohani dan memiliki misi serta tujuan “Untuk mewujudkan kondisi lingkungan dan Masyarakat Desa Sukarela yang Aman, Tertib, Rukun, Adil Makmur dan Bermartabat, serta untuk membantu memajukan pemberdayaan SDM Masyarkat.

Tidak hanya itu niat saya juga ingin melanjutkan program yang direncanakan Desa yang tentunya untuk membangun Desa Sukarela, untuk itu saya siap maju mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Sukarela,” tegas dia.

Lebih jauh Rusuan memaparkan bahwa Persiapan dan strategi untuk melangkah maju menjadi calon kepala desa sudah mulai terasa, tidak terlepas dari dibangunnya komunikasi dengan masyarakat termasuk konsekuensi tujuan menjadi calon.

Lanjut Rusuan, dengan berbekal niat untuk memajukan Desa Sukarela, sebagai tempat kelahiran agar bisa baik dan maju dari segi ekonomi dan adanya peningkatan SDM masyarakat dalam menghadapi persoalan-persoalan sosial, saya siap maju dan sudah bulat untuk ikut maju bertarung di Pilkades serentak 2021.

Rusuan sendiri merasa, selain adanya restu dari orang tua dan istri , yang menjadi motivasi, berniat ingin membangun kesejahteraan masyarakat lebih lagi serta meningkatkan toleransi yang baik sesama umat beragama, juga mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai serta meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan.

“Kemudian mewujudkan perekonomian yang maksimal dan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal. Semoga niat ini di ridhoi Tuhan yang Maha Kuasa,” pungkas dia seraya meminta doa dan restunya serta dukungan dari masyarakat Sukarela.

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *