Ad Widget

Masyarakat Mendukung Penuh Kinerja Kades Kapal Merah Melalui Petisi Tanda Tangan Hingga Spanduk Berserak Di Setiap Dusun

Ad Widget

spanduk

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Berserak spanduk dukungan kepada Kades di setiap dusun yang mendukung kinerja Ibu Kepala Desa (Kades) Pindawaty yang terletak di Desa Kapal Merah kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara. Kamis, 8/7/2021.

Spanduk yang bertulisan “Kami Atas Nama Masyarakat Desa Kapal Merah sepenuhnya mendukung berjalannya kinerja Pemerintahan Ibu Pindawaty Kades Kapal Merah dengan Kebijakan yang diambil, sesuai kebutuhan dan keinginan Masyarakat.

“Kami mengutuk keras para oknum yang menghambat berjalannya Pemerintahan Desa Kapal Merah, sehingga merugikan Kami Sebagai Masyarakat.” Tertulis di spanduk sembari memberikan dukungan tanda tangan kepada ibu Kades lebih kurang 200 petisi tanda tangan Terlampir, sebut saudara kusyiadi (34) tahun.

Selanjutnya bukti kekecewaan juga di sampaikan oleh masyarakat melalui spanduk yang lain, tertulis “Kami Ingatkan & Kami minta kepada Pak Camat Nibung Hangus agar menjaga Netralitas pemerintah, jangan kau gunakan jabatanmu dengan sewenang-wenang, jangan kau bawak bawak politik kotormu dengan oknum yang belum move on dengan politik yang menjual nama masyarakat Desa Kapal merah”. Tulis spanduk.

“Kami mewakili masyarakat di setiap dusun Desa Kapal Merah mengutuk tindakan Bapak Camat Nibung Hangus yang mempersulit berjalannya Roda Pemerintahan di desa Kami, sehingga Kami masyarakat jadi Korban.”

“Catat Baik Baik, Kami Mendukung Roda Pemerintahan Ibuk Pindawaty Berdasarkan Hasil Pilkades” tulisan yang tertulis di spanduk.

Selanjutnya informasi yang kami terima dari beberapa sumber masyarakat di lapangan, mereka mengatakan terhambatnya roda pemerintah Desa Kapal Merah diduga ada orang orang yang menjual atas nama masyarakat sebanyak 25 orang dalam rangka menuntut pengangkatan Kaur yang diduga salah prosedur kepada camat Nibung hangus dan Dinas PMD, sehingga Camat Nibung Hangus tidak bisa membantu proses pencarian anggaran mulai terhitung dari 03-2021 di desa kapal merah sebelum semuanya selesai.

Dalam hal ini Kades Kapal merah di Hubungi melalui telpon seluler menyampaikan kalau saya salah, jangan libatkan orang-orang yang tidak berdosa sehingga terjadi kerugian yang diterima masyarakat adalah, belum menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) dari bulan 1 Januari 2021 sampai dengan bulan Juli 2021, padahal itu adalah program pemerintah pusat karna terjadinya kesulitan ekonomi di masa pandemi covid-19. Katanya.

Disamping itu Kades Kapal Merah juga di tanya oleh wartawan pojokredaksi.com “Apakah benar dari bulan 3 sampai dengan sekarang peragkat desa belum menerima gaji (SILTAP)..? iya benar, “mulai dari bulan Mei 2021 sampai dengan sekarang bulan Juli 2021, Kades dan Kaur Pemdes belum menerima gaji” kata Ibu Kades.

“kalau saya salah kasih solusi dan kasih ujung dari salah saya, karna roda pemerintah Desa harus tetap berjalan dan masyarakat jangan jadi korban” tutup Ibu Kades.

Ketua LPM (42) Tugiman yang datang beramai-ramai bersama masyarakat ke kantor Camat pada jam 11.40 WIB memberikan tanggapan setelah keluar dari kantor Camat.

papan bunga

Berdasarkan wawancara beliau menyampaikan “berharap kepada Camat, jangan menanggapi sepihak 25 orang tersebut, pikirkan lah masyarakat, ratusan orang yang menjadi korban dari penghambatan tersebut,” cetus Ketua LPM.

Bentuk apresiasi kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah kecamatan Nibung Hangus mereka juga mengirimkan papan bunga yang bertuliskan, “Selamat dan Sukses Pak Camat telah berhasil menyusahkan Desa Kami, dan mematikan Keadilan di Kecamatan Nibung Hangus, dari Masyarakat Kapal Merah.”

(M. Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *