Kanit Binmas Polsek Simpang Empat Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak dengan Orangtua Murid

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek Simpang Empat, Polres Asahan, AKP Cahyandi, S.H diwakili Kanit Binmas, Aiptu Ahmad Sadikin menghadiri kegiatan sosialisasi Vaksinasi anak umur 6-11 Tahun, di Sekolah Dasar Islam Terpadu Ar-Raihan Dusun II, Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Senin (24/1/2022), sekira pukul 10:00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Simpang Empat, Umar Simangunsong, SIP, MP, Korwil Kecamatan Simpang Empat, Sutrisno S.Pd, Kapus Simpang Empat, M.Sutan Fahrizal Muntai, SKM, Danramil 11 Simpang Empat diwakili Sertu N. Damanik, Kepala Sekolah SD IT serta Orangtua murid Sekolah Dasar IT Ar-Raihan.

Mewakili Kapolsek, Kanit Binmas, Aiptu Ahmad Sadikin memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh Orangtua murid bahwa Vaksin itu baik, halal serta aman.

“Pada pelaksanaan Vaksin, agar Orangtua murid tetap mendampingi anaknya dan apabila anak tersebut dalam keadaan sakit, supaya memberitahukan kepada Dokter Tim Vaksinator,”kata Aiptu Ahmad Sadikin.

Sementara itu Camat Simpang Empat menyampaikan, apabila anaknya belum di Vaksin tidak akan dapat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Jadi sangat diharapkan, agar Orangtua mengizinkan anaknya untuk di Vaksin,” ungkap Umar Simangunsong, SIP, MP.

Sedangkan dari Korlap Simpang Empat menjelaskan, bahwa Vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan bila ada mengalami gejala setelah di Vaksin jangan panik serta istirahat secukupnya.

“Bila ada mengalami gejala penyakit lain, maka segera menghubungi Puskesmas, untuk penanganan selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Reskrim Polsek Simpang Empat Ringkus Pengedar Shabu

Dari hasil pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, Kanit Binmas mengatakan, bahwa sebagian Orangtua murid mengizinkan anaknya untuk di Vaksin dan sebagian Orangtua murid masih menolak untuk anaknya di Vaksin.

“Setelah dilakukan pertemuan dengan Orangtua murid, maka telah disepakati untuk mengadakan Vaksin susulan di SD IT AR-RAIHAN, sedangkan bagi murid yang belum di Vaksin akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *