Ad Widget

Menyongsong HUT RI Ke-76, Polsek Legok Gelar Vaksin Merdeka

Ad Widget

Legok, POJOKREDAKSI.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76, Polsek Legok gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi bagi warga, Senin (16/08/2021).

Vaksinasi Merdeka ini digelar di Halaman Polsek Legok Jl. Raya H. Soleh, Kelurahan Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Adapun kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Legok, AKP Budi Harjono, SH dengan dibantu oleh Tenaga Kesehatan 5 (Lima) orang, Bidan Ika Nurhayati (Bhayangkari), Bidan Siti Maisyaroh (Bhayangkari), Bidan Fitri, Dwi Wiratno N (Relawan), Anggit Budianto (Relawan) serta 5 Orang Nakes dari Puskesmas BJ. Kamal.

AKP Budi Harjono, SH menyampaikan, target vaksin hari ini sebanyak 300 orang. “Kita targetkan 300 orang untuk divaksin hari ini. Jenis Vaksin yang diberikan yaitu untuk vaksin tahap 1 jenis Astrazanecha dan vaksin tahap 2 jenis Sinovac,” kata AKP Budi.

Lebih lanjut, AKP Budi menjelaskan, sebelum vaksin dilakukan tensi terlebih dahulu dan pengecekan suhu tubuh.

“Prosedurnya sebelum Vaksinasi dilakukan pengecekan kesehatan, tensi darah, suhu badan, Screning dan dilanjutkan proses Vaksinasi, setelah melaksanakan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit dan Kegiatan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Jaga Jarak dan Pakai Masker),” jelasnya.

AKP Budi menambahkan selain memberi pelayanan vaksin, dirinya dan Tim Polsek Legok terus mendorong masyarakat di wilayah hukum Polsek Legok untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan memberi kesadar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak warga untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Budi.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Legok memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *