Gelar Ops Aman Nusa II Toba 2021, Polsek Simpang Empat Monitoring di Pasar Tradisional

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Guna mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga serta penimbunan bahan sembako d iwilayah Kecamatan Simpang Empat, Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Empat, Polres Asahan melaksanakan Ops Aman Nusa II Toba 2021, Jumat (17/12/2021), sekira pukul 09:30 Wib.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat, Ipda IJ. Rumahombar beserta Personil Aiptu R. Tarigan menyambangi Pajak Simpang Empat, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi, S.H mengatakan, kegiatan monitoring yang dilakukan tersebit sesuai arahan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H sebagai upaya preventif, untuk mengantisipasi tindak pidana penimbunan di Kabupaten Asahan, khususnya di Kecamatan Simpang Empat.

“Kegiatan monitoring ini dilaksanakan, untuk menjaga stabilitas bahan pokok dan mengantisipasi kepanikan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok, kegiatan ini juga sudah dilakukan selama beberapa hari ini dan hasilnya tidak ditemukan adanya penimbunan,” ujar AKP Cahyandi, S.H.

Selain melakukan monitoring, Personil juga melakukan penggalangan terhadap pemilik Toko, Grosir, Supermarket yang ada di Wilayah Hukum Polsek Simpang Empat.

“Tujuannya untuk tetap bekerjasama dalam menjaga ketersediaan stok sembako serta kenaikan harga, guna menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Posek Simpang Empat,” cetusnya.

Diakhir kegiatan sambang tersebut, Personil tidak lupa untuk mengimbau kepada pemilik toko/masyarakat, agar mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), di Kecamatan Simpang Empat.

“Kepada masyarakat apabila keluar rumah dihimbau untuk selalu menggunakan masker dan tetap melakukan social/physical distancing guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” pungkasnya.

Baca Juga :  Reni Astuti wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Hadiri Acara Sedekah Bumi di Donowati Sukomanunggal

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *