Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Dua Tempat Berbeda

Bekasi,POJOKREDAKSI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasigelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi tahap dua di dua desa yaitu kediaman Kapala Desa Sukamaju Bapak Sarih Kampung Wates Rt.001/03 Desa Sukamaju,Kecamatan Tambelang dan Kantor Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Kamis (15/7/2021).

“Kegiatan Vaksinasi tahap kedua hari ini diselenggarakan di dua tempat yaitu di desa Sukamaju dan desa Sukamekar. Sasarannya Lansia, Guru, Pelayan Publik dan Warga Masyarakat di dua desa tersebut,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH.

Miken berharap dengan vaksin ini masyarakat Indonesia khususnya warga desa di dua desa tesebut segera bebas dari virus Corona.

“Vaksinasi Presisi ini adalah wujud peduli kami terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum Tambelang mendapat vaksin sebagaimana telah ditetapkan Pemerintah,” tambah Miken.

Adapu personil dan tim kesehatan yang bertugas di desa Sukamaju adalah Kades Sukamaju Sarih, dr. Kartini (Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang), Bripka Yudha.P (Bhabinkamtibmas), Bripka Bambang N. (Intelkam), 5 orang Nakes Puskesmas Tambelang dan 1 Pers TNI.

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Tambelang ini, menargetkan 30 orang untuk mendapatkam vaksin. Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, yang hadir untuk vaksi berjumlah 22 orang dari data ini 21 orang yang divaksin dan sisanya tidak divaksi karena pertimbangan kesehatan.

Sementara di desa Sukamekar personil dan petugas kesehatan yang bertugas adalah Ipda Timu Solihin, Kanit Intel Sek. Tambelang, Ipda Wariyanto, Kanit Binmas Sek. Tambelang, Aiptu Sapan, Kasihumas Sek Tambelang, Peltu Marruloh, Danposmil Tambelang, H. Didi Syahradi, Kapuskesmas Sukatenang, dr. Meito, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Sukatenang, Jayadi, Kades Sukamekar, Bripka Budi.S, Bhabin Sukamekar, Aipda Eko Priyanto, Bhabinkamtibmas, 9 orang Nakes Puskesmas Sukatenang dan 3 Pers TNI

Baca Juga :  Polsek Tambelang : Simak Prasyarat dan Langkah-Langkah Isoman Bagi Bayi dan Ibu Hamil

Target vaksinasi di desa Sukamekar ini 75 orang. Adapaun peserta vaksin yang hadir pada vaksinansi yang berlangsung atas kerja sama dengan Puskesmas Sukatenang ada 59 orang. Semuanya diijinkan untuk divaksin.

Pihak Polsek Tambelang pada kegiatan tersebut memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dg sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *