Betonisasi Jalan TMMD ke – 115 kodim Serang Rampung 100 Persen

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 115 di Telaga Luhur Kecamatan Waringin Kurung merupakan program nyata TNI dalam membangun wilayah pedesaan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa, sehingga meningkatkan kesejahteraan menjadi fokus utama TNI bersama rakyat. Dengan program pembangunan fisik maupun non fisik terus dilakukan oleh pihak TNI dalam mewujudkan masyarakat di Desa lokasi sasaran dan sekitarnya.

Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo, S.E selaku Dansatgas TMMD ke-115 menjelaskan sasaran TMMD di desa Telaga Luhur Kecamatan Waringin Kurung menjadi program TMMD ke-115 Kodim 0602/Serang.

“TMMD sebagai program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah beserta masyarakat bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan di daerah, yang juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” paparnya.

Dalam pelaksanaannya, puluhan personel Satgas TMMD ke-115 tinggal bersama warga, membaur dan menciptakan suasana yang kondusifitas masyarakat serta kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Wujud nyata terlihat, anggota TNI ada ditengah masyarakat. Mereka menyatu,” papar Dandim.

Sementara itu, cuaca hujan panas dan terkadang hujan, tidak menjadi rintangan dan tidak membuat langkah Satgas TMMD menyerah, TNI dan warga tetap menyatu untuk membangun Betonisasi jalan desa, gorong-gorong, termasuk rehab rumah tidak layak huni, “Ini membuktikan di dalam program TMMD sinergitas dan soliditas TNI bersama warga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin solid dan kuat,” tegas Dandim 0602 Serang.

Berdasarkan laporan, pelaksanaan TMMD ke-115 di Desa Telaga Luhur dalam kegiatan fisik dengan sasaran pokok Betonisasi jalan dengan ukuran lebar 4 meter dan panjang 1.000 meter telah mencapai 100 persen, Dranase 100 persen , pembuatan gorong-gorong 100 persen , RTLH 95 persen dan MCK 95 persen, Paparnya.

Baca Juga :  Generasi Muda Sebagai Warisan Milenial Inovatif dan Wawasan Kebangsaan Koramil 0602-05/Cipocok Jaya Mengadakan Komsos Bersama Komponen Masyarakat

kepala Desa Telaga
Luhur Khasuri, SE menerangkan, kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa kami sudah rampung terutama betonisasi jalan sudah rampung 100%. Dan sudah dapat dipergunakan oleh masyarakat,
papar Kades Telaga Luhur.

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *