Ad Widget

Laka Beruntun Hingga Menyebabkan Sebuah Warung Hancur

Ad Widget

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Telah terjadi kecelakaan beruntun di Jalan umum Kisaran – BP.Mandoge KM 25-26, tepatnya di Dusun V, Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Minggu (18/07/2021) sekira pukul 14:20 WIB.

Kejadian bermula saat Mobar Pick-up L 300 BK 8911 TL yang dikemudikan oleh ILHAM AJIANSYAH (19), warga Dusun VIII, Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan datang dari arah Kisaran menuju arah Bandar Pasir Mandoge.

Namun sesampainya disekitar TKP, dengan kondisi jalan yang sebelumnya berlobang-lobang, tidak ada terdapat rambu-rambu peringatan maupun larangan, maka pada saat itu pula pengemudi Mobar Pick-up L 300 BK 8911 TL awalnya berjalan dimana posisi ban sebelah kiri berada di beram jalan sebelah kiri.

Pada saat akan menaikan ban depan sebelah kirinya dari beram jalan ke badan jalan, pengemudinya memutar stiur terlalu kekanan sehingga bagian depan mobilnya berjalan ketengah badan jalan, pada saat bersamaan tiba-tiba datang Mobar Truck Cold Diesel BK 9432 VK yang dikemudikan oleh IRWAN SYAHPUTRA (35), warga Jalan Anoa, Lingkungan I, Kelurahan Sei Renggas, Kabupaten Asahan, melaju datang dari arah berlawanan.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, sehingga bagian sudut depan Pick-Up L300 bersentuhan dengan bak samping kanan Mobar Truck Cold Diesel. Akibat benturan tersebut, pengemudi Mobil Pick-Up L300 seketika kehilangan kendali dan spontan menginjak pedal Gas mobilnya serta spontan menabrak warung milik BERTUA GULTOM yang berada dibahu jalan sebelah kiri arah Bandar Pasir Mandoge.

Dampak dari kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan pengemudi Mobar Pick-Up mengalami luka ringan dan kendaraan juga bangunan warung mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Korban luka juga langsung dibawa kedukun patah tenda biru, guna mendapatkan pertolongan dan kejadian tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Saat Lantas, Polres Asahan.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, S.I.K melalu Kanit Laka Sat Lantas Polres Asahan, IPDA Muhammad Rony, S.H menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya. Dirinya juga menyampaikan, agar para pengendara lebih patuh terhadap peraturan lalulintas yang ada.

“Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri juga pengendara lainnya. Kasihan keluarga anda yang sedang menunggu di rumah,” ujar nya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *