Bantu Lacak Kasus Covid-19, Kodam XII/Tpr Gelar Pelatihan Cara Pengambilan Swab Antigen

tes swab

Pontianak, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka membantu pemerintah melakukan pelacakan terhadap kasus Covid-19, Kodam XII/Tanjungpura menggelar pelatihan singkat mengenai cara pengambilan Swab Antigen, bertempat di Aula Mahubdam XII/Tpr, Jalan Imam Bonjol, Kota Pontianak. Kamis, (12/8/2021).

Pelatihan Swab Antigen diikuti oleh 82 personel jajaran Kodam XII/Tpr. Peserta pelatihan mendapatkan materi teori dan praktek yang dibimbing oleh petugas laboratorium dari Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr.

Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Noerjanto Rahardjo, Sp.PD., FINASIM., secara terpisah menjelaskan, dalam pelatihan, peserta diberikan pengetahuan lengkap tentang langkah-langkah pengerjaan screening Covid-19.

latihan tes swab

“Mulai dari pengamanan pribadi dengan menggunakan APD, pendataan pasien, Preanalitik, pemilihan jenis spesimen dan tata cara pengambilan specimen serta cara penyimpanan specimen, Analitik, Pasca analitik dan interprestasi, yang diakhiri dengan laporan,” terangnya.

Melalui pelatihan ini, kata Kakesdam XII/Tpr, diharapkan nantinya para personel Kodam XII/Tpr mampu melakukan pelacakan terhadap kasus Covid-19 di sekitar satuan masing-masing.

“Ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan Tracing dan Testing,” pungkas Kolonel Ckm dr. Noerjanto Rahardjo.

(Pendam XII/Tpr)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Usai Panen, Babinsa Pelimpaan Bantu Warga Rontokkan Padi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *