Kapolsek Tambelang Pimpin Kegiatan Vaksinasi Gerai 64 Hari 3 Bagi Masyarakat Desa Sukamaju

bekasi-pojokredaksi

Bekasi, POJOKREDAKSI.COM
Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi Gerai 64 tahap pertama bagi masyarakat umum di Yayasan Attoyyibiah, Kampung Wates Rt 001/Rw 006, Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jumat (03/09/2021).

Penanggungjawab utama kegiatan Vaksinasi Gerai 64 hari ke-3 wilayah hukum Polsek Tambelang ini adalah Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, SH. MH. dan H. Norsan S.Kep.MM (Kepala Puskesmas Tambelang)

Adapun pelaksanaan kegiatan vaksin ini, antara lain: Ipda Ranto, Aiptu Sapan, Bripka Efendi, Brigadir Abdullah Syafei, 10 Personil perangkat Desa beserta satgas Sukamaju. Adapun petugas Secerning/Tensi : dr. Kartini dan Marsini.

Sementara petugas vaksinator antara lain, Warsih, Yoyoh, Wanda, Wiwin, Syifa dan Inputor Aipda Arivin G. dan BRIPKA Budi Sulistyono.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH,MH, menjelaskan Kegiatan Vaksin hari ini merupakan program lanjutan Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Gerai 64. Polsek Tambelang dapat Gerai 63 dan 64.

“Kegiatan Vaksinasi Gerai 64 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional. Kegiatan Gerai 64 ini akan berlangsung sampai 14 September 2021 mendatang. Hari ini masuk hari 3” jelas AKP Miken.

Lebih lanjut ia mengatakan target utama vaksin Geria 64 hari ini adalah masyarakat umum wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat umum wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

Baca Juga :  Komisariat Cabang Se-DKI Jakarta Dukung Penuh Martin Mantro Menjadi Ketua Pemuda Katolik DKI Jakarta 2022-2025

Karena itu kata AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” tegas AKP Miken.

Data yang dihimpun Pojokredaksi.com, warga yang sudah divaksin 150 orang.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian).

(Norben Syukur)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *