Rekap Covid-19 per Kecamatan Mencatat, Hari Ini 7 Warga Asahan Konfirmasi dan 1 Orang Meninggal Dunia

rahmat hidayat

Asahan, POJOKREDAKSI.COM
Rekapitulasi Harian Covid-19 per Kecamatan untuk hari ini, sebagaimana data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan dan dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, tanggal 19 September 2021 sekira pukul 12:00 Wib, bahwasanya warga Asahan yang Terkonfirmasi positif sebanyak 7 orang, tidak ada yang dinyatakan sembuh serta 1 orang telah meninggal dunia akibat Covid-19.

Demikianlah hal tersebut disampaikan oleh Jurubicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Lebih lanjut Dayat mengatakan, bahwasanya untuk data hari ini Kecamatan tertinggi yang Konfirmasi yaitu Kecamatan Kisaran Barat sebanyak 3 orang dan disusul Kecamatan Kisaran Timur berjumlah 2 orang.

Dirinya juga menyampaikan, dimana data sebelumnya pada tanggal 18 September 2021, Rekapitulasi Harian Covid-19 per Kecamatan di Asahan mencatat jumlah warga Asahan yang Terkonfirmasi positif sebanyak 15 orang, tidak ada yang dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia akibat Virus Corona.

“Jadi untuk data hari ini akibat Covid-19 warga Asahan yang Konfirmas sebanyak 7 orang, tidak ada yang dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia, sedangkan untuk Kecamatan tertinggi yang Konfirmasi yakni Kecamatan Kisaran Barat sebanyak 3 orang dan disusul oleh Kecamatan Kisaran Timur berjumlah 2 orang,” ujarnya.

Sebagaimana data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, maka warga yang terpapar Covid-19 untuk hari ini ada di 4 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Baca Juga :  Polres Asahan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

Dayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan tersebut tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H. Surya, Bsc kepada seluruh masyarakat Asahan, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, terlebih lagi sekarang Kabupaten Asahan masih berada di Level 3, Zona Orange.

“Kami tak bosan-bosannya terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, agar angka penyebaran Covid-19 dapat segera ditekan, sehingga Pandemi Covid-19 di Kabupaten Asahan cepat berlalu,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *