Kapoldasu Tinjau Pelaksanaan Vaksin II dan III di Labuhanbatu dan Labusel

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, didampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi dosis II dan III di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara, Jumat (25/02/2022).

Sesampainya di lokasi vaksinasi, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB dan Forkopimda Labusel mengikuti zoom meeting dengan Kapolri, guna melaporkan perkembangan situasi penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron di Sumatera Utara (Sumut) dan dilanjutkan dengan memberikan arahan jajaran Poldasu.

Dari situ, rombongan Kapoldasu dan Pangdam bergerak menuju Kabupaten Labuhanbatu menggunakan helikopter disambut oleh para PJU Polres Labuhanbatu dan Forkopimda di Lapangan Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat.

Dalam arahannya, Kapoldasu meminta kepada seluruh jajarannya agar capaian target vaksinasi dapat segera dituntaskan.

“TNI-Polri bersama pemerintah daerah bersinergi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Untuk vaksin dosis II segera dituntaskan dan bagi lansia yang belum booster segera didata,” tegasnya.

Panca bilang, seluruh jajaran di Sumut harus memaksimalkan percepatan pencapaian vaksinasi baik dosis II dan dosis III khususnya bagi lansia, mengingat lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19.

“Dorong percepatan vaksinasi, baik itu dosis II maupun dosis III. Yakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin adalah salah satu upaya penting mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron,” ujarnya.

Kata Panca, dengan vaksin dapat meningkatkan imun masyarakat, sehingga laju penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat dan tidak mengganggu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Targetkan, minimal minggu ini untuk dosis II seluruh wilayah sudah mencapai 70 persen. Selain itu perketat prokes masyarakat, salah satunya dengan memakai masker. Kita harus siap menghadapi Covid-19 dan varian baru Omicron”, pungkasnya.(Rz)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *