Penandatanganan MoU Antara KSJ dengan HNSI dan MIO, Kapolres Batubara juga Peduli Kaum Duafa dan Anak Yatim Piatu

mou batubara

Batubara, POKOKREDAKSI.COM – Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Pusat bersama Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Utara dan Media Independen Online (MIO) Indonesia melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) bekerjasama di bidang sosial.

Penandatanganan MoU ini dilakukan untuk kerjasama KSJ dengan HNSI dan MIO, serta launching Bendera kepada kapal nelayan di Pelabuhan Ujung Bom Tanjung Tiram Kabupaten Batubara. Jum’at, (24/9/2021)

AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan MoU ini bertujuan komitmen KSJ bersama HNSI agar dapat mendata nelayan, bisa membantu nelayan pantai timur dan pantai barat.

“Artinya ini adalah suatu kebersamaan antara KSJ dan HNSI untuk memperhatikan para nelayan. Karena dalam masa Covid-19 ini mereka terdampak dan ekonominya sangat lemah, sehingga KSJ Pusat lebih memperhatikan nelayan-nelayan di Kabupaten Batubara,” ungkap Kapolres yang juga selaku penasehat Nelayan di Sumut.

Kapolres Batubara mengucapkan pula terimakasih terhadap insan pers yang terus aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KSJ.

“KSJ akan terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosial terutama membantu kaum duafa dan anak yatim,” cetus Kapolres.

Sementara Ketua HNSI Sumut mengucapkan terimakasih kepada Kapolres selaku Pembina KSJ yang peduli terhadap kesejahteraan Nelayan di Sumut, khususnya di Kabupaten Batubara.

mou batubara

Dalam penandatanganan kerjasama ini juga diisi dengan tausiah oleh tokoh Agama Kecamatan Tanjung Tiram H. Mansyur yang membawakan persoalan Kholifah di muka bumi sebagai contoh suri tauladan yang baik di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Sepakati Tuntutan Pendemo, PT. EBI Sei Buah Keras Tanda Tangani Tuntutan

H. Mansyur juga menyebutkan sebelumnya khusus di wilayah Tanjung Tiram sering terjadi tawuran, namun semenjak bulan ramadhan hingga saat ini tawuran tidak terjadi lagi berkat kinerja Kapolres Batubara beserta tim menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat setempat.

Pada akhir kegiatan tersebut Kapolres Batubara AKBP Ikhwan tak lupa menyempatkan diri memberikan tali asih santunan dan pembagian sembako kepada anak yatim piatu.

Disela penyantunan, Wakapolres KOMPOL Rudy Candra menuturkan pula bahwa Kapolres sering mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar sering memperhatikan kaum duafa dan anak yatim piatu.

(M. Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *