Pelatihan Kader Taruna Melati Labura oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kualuh Hulu Labura

muhammadiyah labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM
Pembukaan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara secara resmi dibuka oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara. Diselenggarakan selama tiga hari, yang dimulai sejak hari Jumat 24 September 2021 sampai Minggu 26 September 2021, di gedung SMK Center Of Excellence (SMK CoE) atau SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Muhammaduyah 3 Aek Kanopan Labuhanbatu Utara.

Pelatihan Kader Melati (PKTM) 1 dengan Tema “MEMBENTUK KADER BERKARAKTER, KRITIS, MILITAN UNTUK IPM DI MASA DEPAN” diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara (Labura) dengan peserta Kader yang mengikuti berasal dari beberapa Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), yakni SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan, SMP Muhammadiyah 53 Sukarame, SMP Ahmad Dahlan, SMA Muhammadiyah 9 Kuala Hulu dan SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu.

Adapun tujuan pengkaderan merupakan Program Kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Labuhanbatu Utara, dalam jangka panjang dan menengah sebagai persiapan regenerasi Kader Kepemimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) kedepan tetap bersinergi serta berkesinambungan dalam memegang tampuk kepemimpinan dimasa-masa yang akan datang.

Pantauan Pojokredaksi.com melihat langsung Ketua Pimpinan Muhammadiyah Cabang (PCM) Kualuh Hulu Labuhanbatu Utara, Agus Mahendra, SP dalam pembukaannya memberikan motivasi dan semangat tanpa harus menyerah dalam menjalani sebuah rintangan dan tantangan kedepan. Agus juga berpesan yang sangat dalam menggugah dan menyentuh hati peserta kader.

”Dalam pengkaderan mungkin ada hal-hal yang membuat ananda peserta kader merasa letih, jenuh, bosan, serta apalah namannya, tapi pesan Ayahanda tetap menjadi kader IPM yang konsisten, karena Muhammadiyah di Labura ini memiliki potensi yang sangat besar untuk mengambil peran dalam setiap lini. Serta kegiatan pelatihan ini resmi saya buka” Ucap Agus dalam kata sambutannya sebagai pembuka. Jumat, (24/9/2021).

Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Labuhanbatu Utara Syahrul Chaniago juga memberi semangat dan dorongan yang penuh kepada para peserta kader untuk dapat mendapatkan hasil pengkaderan yang maksimal dan dapat mengimplemantasikannya dimasa selanjutnya dan IPM di Labura tetap eksis dan bersinergi.

Baca Juga :  Antusias Masyarakat Pulo Bargot Tampak Tinggi Untuk Ikut Vaksin

“Sebagai wadah dalam pengembangan berorganisasi di kalangan pelajar Muhammadiyah yang berlandaskan keagamaan, harus ada perbedaan antara siswa dan siswi yang mengikuti PKTM ini sebagai contoh yang baik. Kepada teman-teman yang lain agar keistimewaan hasil pengkaderan itu terlihat dan berbeda dengan teman yang belum kader, dan dalam berIPM selain membentuk karekter secara pribadi namun secara khusus untuk memenuhi kebutuhan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.” Syahrul Chaniago menuturkan.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Kader Melati (PKTM) 1 Kuluh Hulu, Ali Imran juga menyampaikan kata sambutannya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatera Utara, yang memberikan amanat kepada saya sebagai Ketua Pelaksana. Terima kasih juga kepada seluruh kepanitiaan yang tetap bersinegi, bahu-membahu serta bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini.” Tuturnya.

(Tono Tambunan)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *