Kapolsek NA IX-X Tinjau Vaksinasi dan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Anak-anak yang Takut Divaksin

vaksinasi labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek NA IX-X AKP Selvintriansih, SIK. MH laksanakan peninjauan langsung pelaksanaan Vaksinasi massal yang digelar di Balai Desa dan Sekolah, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sabtu, (25/9/2021)

Dalam kesempatan ini, pelaksanaan Vaksinasi dilakukan dengan cara door to door system dengan menghimbau masyarakat agar langsung hadir ke Balai desa dan sekolah yang dijadikan tempat vaksin yaitu di Balai Desa Pulo Jantan, MTS ZF Hikmatul Aek Kota Batu, Madrasah PTPN Berangir dan Balai Desa Sei Raja.

Ada beberapa kiat-kiat unik yang dilakukan oleh Kapolsek NA IX-X, yaitu dengan cara mengajak anak-anak yang tidak mau divaksin untuk bermain game kreatif dan mengedukasi anak sekolah kegunaan vaksinasi.

“Selain itu kita juga mengajak anak-anak yang sedang divaksin komunikasi, agar mereka tidak merasa deg-degan saat di vaksin, karena ini merupakan cara pendekatan persuasif agar mereka tidak terfokus ke suntikan vaksin.” Ucap AKP Selvintriansih.

Jumlah vaksinasi yang diberikan di wilayah hukum Polsek NA IX-X adalah sebanyak 900 dosis yang sudah berlangsung selama tiga hari sejak hari Kamis hingga Sabtu.

Kapolsek NA IX-X juga berharap selesai vaksin ini, masyarakat tetap mematuhi Prokes 5 M untuk mengoptimalkan upaya pencegahan yg sudah dilakukan selama ini agar terbebas dari covid-19.

(Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Pelatihan Kader Taruna Melati Labura oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kualuh Hulu Labura

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *