Vaksinasi Itu Penting, Ratusan Warga Antri di Puskesmas Londut

vaksinasi puskesmas londut

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Program pemerintah untuk penanganan Virus covid-19 di laksanakan melalui pemberian Vaksin Covid-19 terhadap masyarakat dalam rangka usaha untuk memutus rantai penularan Virus Covid-19.

Kini masyarakat semakin mengerti dan menyadari betapa pentingnya melakukan Vaksin Covid-19 untuk menambah kekebalan tubuh terhadap penyakit tersebut, hal ini terlihat dari antusias masyarakat menghadiri acara pengadaan Vaksin Covid-19 yang dilakukan di salah satu Puskesmas di Kecamatan Kualuh Hulu, tepatnya di Puskesmas Desa Londut, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Rabu, (29/9/2021).

Pantauan wartawan Pojokredaksi.com yang berada di lokasi, saat pelaksanaan Vaksin tersebut terlihat para peserta Vaksin dengan sabar dan tertib mengikuti tahapan demi tahapan arahan dari para dinas kesehatan demi terlaksananya Vaksin Covid-19 dengan baik dan benar.

“Kita harus tetap bersabar menunggu nama kita dipanggil yang penting kita dapat diberi Vaksin”, ujar salah seorang warga.

Dari ucapan tersebut kita bisa melihat betapa pentingnya arti Vaksin tersebut bagi dirinya. Terlihat juga para tim Medis yang turut menangani Pelaksanaan Vaksin cukup bekerja dengan serius dan penuh kesabaran demi terlaksana nya kegiatan ini dengan baik.

vaksinasi puskesmas londut

Harus ada tahapan-tahapan yang dilalui, mulai dari pendaftaran peserta, pengukuran Tensi hingga pemberian Vaksin ujar dr. Krisna Syahputra Hutapea yang juga sebagai dokter penanggung jawab pelaksanaan Vaksin tersebut.

“Kita dalam pelaksanaan Vaksin harus tetap mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP). Jika terdapat dari peserta memiliki Tensi tinggi kita anjurkan untuk berobat dulu untuk menurunkan tensinya, dan bagi peserta yang memiliki Penyakit Gula kita anjurkan dicek dulu sama tim kita dan apabila Gulanya tinggi, kita tidak dapat melakukan Vaksin terpaksa kita anjurkan untuk berobat dulu. Terkait dengan penyakit-penyakit tertentu yang diderita peserta Vaksin kita tidak diperbolehkan melakukan pemberian Vaksin karena bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan pada kondisi kesehatan pasien yang ingin melakukan Vaksin.” Ucapnya.

Baca Juga :  Para Pembalab MotoGP Dunia Menjajal Lintasan Sirkuit Mandalika Indonesia

“Kita tetap berpedoman pada SOP dalam pemberian Vaksin Covid-19. Karena hal itu merupakan Acuan kita untuk Vaksin tersebut, semoga dengan diadakannya Pemberian Vaksin ini terhadap msyarakat dapat memutus berjangkitnya Virus Covid-19. Dan semoga secara bersama-sama kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang di anjurkan Pemerintah kita.” Tutup dr. Krisna.

(M. Yusup Harahap)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *