Kades Mekar Sari Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama

asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – 150 Kartu Keluarga (KK), Warga Desa Mekar Sari antusias mengikuti pelaksanaan 150 dosis Vaksinasi Sinovac tahap pertama oleh Puskesmas Buntu Pane, bertempat di Kantor Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Jumat, (1/10/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Mekar Sari, Bambang Sugianto, Ketua TP. PKK Kecamatan, Ramalawati Rambe, Ketua TP. PKK Desa Mekar Sari beserta pengurus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, BPD, Kepala Dusun, Prangkat Desa Mekar Sari dan 150 warga yang akan menjalankan Vaksinasi.

Kepala Desa Mekar Sari, Bambang Sugianto menjelaskan, bahwasanya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan Program prioritas Pemerintah dalam percepatan pembentukan Herd Imunity guna mencegah penularan Virus Corona ditengah masa pendemi Covid-19 dan tentunya untuk mendukung percepatan pemulihan guna menunjang pertumbuhan Prekenomian khususnya di Desa Mekar Sari.

“Jadi Vaksinasi ini harus dilaksanakan, supaya dapat mencegah penularan dan berkembangnya Covid-19 ditengah-tengah masyarakat. Kalau seluruh warga sudah di Vaksin, mudah-mudahan Virus Corona tersebut tidak akan mudah menyerang orang yang akan menjadi sasarannya. Namun harus tetap menjaga Prokes, rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi agar imun dalam tubuh meningkat.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kades Bambang Sugianto mengatakan, kegiatan tersebut didukung penuh dan dilaksanakan oleh Puskesmas Buntu Pane. Adapun Vaksinator yang melaksanakan Vaksinasi juga berasal dari Nakes Puskesmas tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Puskesmas Buntu Pane, khususnya tenaga Vaksinator yang sudah melaksanakan dengan sukses 150 dosis Vaksinasi Sinovac tahap pertama bagi 150 KK warga Desa Mekar Sari,” ungkap Bambang.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu dan Babinsa PAM Ibadah Hari Minggu

Dirinya juga mengatakan, sebagai Kepala Desa akan mendukung penuh setiap Program Pemkab Asahan guna menjalankan Visi-Misi Bupati/Wakil Bupati Asahan untuk Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Semoga kegiatan Vaksinasi ini dapat terus berlanjut agar seluruh warga khususnya di Desa Mekar Sari dapat segera di Vaksin sampai dengan tahap akhir, sekali lagi terimaksih buat seluruh warga yang juga sudah antusias untuk mensukseskan kegiatan ini,” pungkas Bambang.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *