Ormas Madura Asli Bantu Keranda Jenazah Untuk Warga Kampung 1001 Malam

madas surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Bantuan keranda jenazah dari Ormas Madas (Madura Asli) ke Kampung 1001 Malam, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Bantuan Ormas Madas ini berupa keranda dan tempat pemandian jenazah, yang langsung diberikan oleh Ketua Umum Ormas Madas, H. Berlian Ismail Marzuki, SH ke Ketua Pengurus Kampung 1001 Malam Sigit Santoso. Jumat, (22/10/2021).

Ormas Madas (Madura asli) organisasi kemasyarakatan yang hadir untuk meringankan beban saudara-saudara kita, salah satunya melalui program pemberian keranda jenazah ke Kampung 1001 Malam sebagai bentuk kepedulian dan menebar kebaikan dari Ormas Madas yang bisa meringankan beban warga Kampung 1001 Malam. Adanya program ini diharapkan bisa memudahkan Kampung 1001 Malam saat mengurus jenazah.

“Sebelum adanya keranda jenazah dari Ormas Madas, wilayah kami kalau ada musibah kematian biasanya meminjam seperangkat alat pemandian jenazah dari kampung sebelah. Itu sangat menyulitkan bagi kami, dan karena adanya organisasi kemasyarakatan di kampung kami alhamdulillah bisa terwujud hingga hari ini,” ungkap Sigit.

kampung 1001 malam

Sigit Santoso mengatakan bahwa dirinya tak bisa membayangkan jika di Kampung 1001 Malam dan kampung sekitar ada musibah kematian pada waktu yang bersamaan yang mengakibatkan dia harus meminjam keranda dari kampung wilayah lain. Oleh sebab itu, dia sangat bersyukur mendapatkan Keranda dan Pemandian Jenazah dari Ormas Madas.

“Terima kasih kepada pimpinan Ormas Madas H. Berlian Ismail Marzuki, SH yang sudah peduli memberikan keranda untuk Kampung kami. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Ormas Madas dan Sahabat Madura (Tretan Madureh),” katanya.

Baca Juga :  Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, RW 08 Kelurahan Rangka Kecamatan Tambak Sari Gelar Jalan Sehat Gratis

“Kami sangat berterima kasih kepada Ormas Madas (madura asli) yang sudah memberikan kepada kami alat-alat kepengurusan jenazah. Kami juga terima kasih kepada saudara-saudara Madas (tretan madas) yang sudah membantu meringankan kesulitan kami. Harapan kami, semoga program ini terus berlanjut karena masih banyak kampung yang membutuhkannya,” tutupnya.

(Tim/Red)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *