Kapus Aek Kota Batu Lakukan Terobosan Vaksinasi On The Road

vaksin kapus kotabatu labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (labura) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX-X, Provinsi Sumatera Utara (sumut), Menggelar vaksin tidak seperti kegiatan sebelumnya, biasanya warga yang datang ke Puskesmas atau tempat vaksinasi. Kali ini Puskesmas Aek Kota Batu gelar vaksinasi dengan jemput bola. Kini Petugas vaksin puskesmas aek kota batu yang mendatangi warga.

Vaksinasi Covid-19 digelar pada acara hajatan pesta Pernikahan Warga Ujung Godang pada 17/10/21 dan waktu bersamaan Di Kantor Kelurahan Aek Kota Batu, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara. Daerah yang disasar adalah warga yang yang belum pernah disuntik vaksin ke-I (pertama) serta warga melintas atau yang sedang berada di kawasan pesta tersebut.

Tak luput dari sasaran vaksinasi on the road ini warga yang sedang nongkrong atau sedang menikmati kuliner di kawasan Sentra Pengisian Bahan bakar Utama (SPBU) Pertamina Aek Kota Batu, Labura .

Seorang warga A (47) yang ditemui saat mengikuti vaksin keliling on the road menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Ia mengatakan vaksin keliling ini sangat membantu warga tanpa harus antri.

“Sangat bagus ya. Sebelumnya kita bingung juga mendaptkannya di mana. Apalagi saya kan kerja. Ada kesulitan untuk mendaptkannya,” kata pria yang tak berkenan menyebut namanya.

vaksin kapus kotabatu labura

Hal yang sama juga disampaikan oleh B (35), seorang pedagang di Kawasan SPBU Aek Kota Batu Labura. Ia menyambut positif dengan kegiatan vaksinasi keliling dari Puskesmas tersebut. Ia mengatakan sangat terbantu dengan program vaksin on the read tersebut.

Baca Juga :  Sosialisasi Program dan Kebijakan Kementerian Perdagangan oleh Martin Manurung Anggota DPR RI

“Alhamdulillah, saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi mobile. Saya belum sempat datang ke tempat vaksinasi,” kata B.

Selama kegiatan vaksin keliling ini Puskesmas Aek Kota Batu menyiapkan 1000 dosis AstraZeneca di beberapa tempat vaksinasi guna mendukung kebutuhan warga mendapatkan vaksin Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, dr. Saodah Nasution melalui Kepala Puskesmas Aek Kota Batu, dr. Zulham Aliwardana Ritonga menargetkan vaksinasi keliling ini bisa mencapai 1000 (seribu)  orang per lima hari.

Ia mengatakan pihaknya juga menyasar vaksinasi ketempat-tempat  keramaian seperti pada acara pesta atau hajatan dan dikawasan yang sering dikunjungi warga se kecamatan NA IX-X.

“Sengaja kita lakukan vaksinasi on the road, ini karena seperti yang diwilayah spbu merupakan lokasi yang sering dikunjungi warga dan masyarakat untuk mengisi bbm atau sedang melintas. Terbukti baru satu jam saja kita sudah melakukan vaksinasi kepada 30 orang,” kata zulham saat ditemui usai kegiatan Vaksin Keliling alias Vaksin On The Road beberapa hari lalu.

(Ervin Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *