Eksis Berantas Narkoba, Kapolsek Panai Tengah Terima Penghargaan Dari GRANAT Bilah Hilir Labuhanbatu

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto SH menerima sertifikat penghargaan dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Anti Narkotika (DPAC GRANAT) Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Rabu (27/10/2021).

Sertifikat penghargaan itu diberikan terkait keberhasilan kinerja Kapolsek kinerja Panai Tengah dalam memberantas narkoba. Selain pemberantasan di wilayah hukumnya, Polsek Panai Tengah juga berhasil enam kali melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba di Kecamatan Bilah Hilir.

“Polsek Panai Tengah juga peringkat 1 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu dalam pemberantasan narkoba. Itu sebuah prestasi. Karena itu kami sebagai penggiat anti narkoba memberikan sertifikat penghargaan buat Polsek Panai Tengah,”kata Ketua Granat Kecamatan Bilah Hilir Beni Ismail didampingi sekretarisnya Rahmat Sukri S,Pd.

Beni berharap, Polsek Panai Tengah dibawah pimpinan AKP Rusdi Koto SH tetap eksis dan komitmen memberantas narkoba.

“Peranan Polsek Panai Tengah memberantas narkoba di wilayah Kecamatan Bilah Hilir sangat kami harapkan. Sebab kami menilai kinerja Polsek Bilah Hilir bisa dikatakan lemah dalam berantas narkoba di wilayah hukumnya,”ujarnya.

Papan Bunga Dari 7 Elemen

Selain menerima penghargaan, papan bunga ucapan terimakasih dari 7 organisasi juga diberikan kepada Kapolsek Panai Tengah. Ada pun 7 organisasi dari Kecamatan Bilah Hilir yaitu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Granat, Persatuan Aktivis Wartawan Pantai Timur (PAWAPATI), Persatuan Wartawan Bilah Hilir ( PERWABIH), Persatuan Batak Bersatu ( PBB), Sanggar Seni Kota Gamal (SSKG) dan Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( JPRMI).

Baca Juga :  Terekam CCTV, Maling Handpone Di Kota Rantauprapat Berhasil Diringkus Polisi

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto SH mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan awak media yang memberikan spirit kepadanya dalam hal pemberantasan narkoba.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Soal pemberantasan narkoba saya akan tetap komitmen tidak ada damai dengan narkoba,”ucap AKP Rusdi Koto.

Dikesempatan itu, mantan Kasiwas Polres Labuhanbatu itu mengatakan personil Polsek Labuhanbatu boleh melakukan penangkapan narkoba di wilayah lintas sektoral.

“Itu yang disampaikan oleh pimpinan kepada kami. Kami boleh menangkap pelaku narkoba di wilayah lintas sektoral Kabupaten Labuhanbatu,”terangnya.

Dijelaskannya kembali, 5 kali penangkapan yang dilakukan tim opsnal Polsek Panai Tengah di Kecamatan Bilah Hilir adalah proses pengembangan.

Namun diakuinya, penangkapan yang keenam kalinya terhadap Bandar Narkoba di Desa Perkebunan Sennah sekira 2 minggu lalu hasil laporan langsung warga setempat kepada Polsek Panai Tengah.

“Warga setempat sudah sangat resah. Mereka telepon kita dan langsung kita tindaklanjuti. Alhamdulillah personil kita di lapangan solid dan siap lelah untuk memberantas narkoba,”ungkapnya.

(Untung Subekti)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *