Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Personil Ajak Masarakyat Berhenti Dan Mengheningkan Cipta Selama Satu Menit

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Bangsa dan Negara yang besar dan bermartabat adalah negara yang selalu menghargai sejarah dan perjuangan para Pahlawan dan Pendahulunya.

The Founding Father bangsa ini Ir Soekarno president pertama Republik Indonesia pernah menyampaikan pesan dalam pudato kenegaraan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia yang begitu terkenal yang biasa di sebut dengan “ JASMERAH” Jangan sekalikali melupakan sejarah.

Untuk itulah Kepolisan sebagai reprentasi negara khususnya Personil Polsek Benoa Polresta Denpasar turun ke jalan untuk mengajak masarakyat yang sedang melintas di jalan raya Pelabuhan untuk berhenti sejenak dan mengheningkan cipta selama 1 menit pada detik detik Hari Pahlawan.

Hal ini disampikan oleh personil Polsek Benoa Aiptu Anton Boas Jaha ketika mengajak warga mengheningkan cipta di perempatan Mapolsek Benoa pada hari rabu tgl (10/11/21) jam 08.15 wita.

Aiptu Anton menambahkan, Apa yang telah dilakukan para Pahlawan terdahulu sudah sepatutnya kita hargai dan hormati, mengingat jasa jasa mereka yang sungguh luar biasa terhadap bangsa dan negara tercinta ini.

“ Para pahlawan dan pendahulu kita telah mengorbankan segalanya untuk Bangsa ini, bahkan jiwa raga mereka telah persembahkan untuk melepaskan negara ini dari penjajahan, kita sebagai generasi muda hanya dituntut mengisi, menjaga kedaulatan serta menghirmati para Pahlawan kita terdahulu.” Ujar Aiptu Anton.

Kapolsek Benoa Komisaris Polisi ( Kompol ) I Nyoman Wiranata, SH Menyampaikan hal senada, Sebagai generasi muda dan sebagai aparat Kepolisian, Kami haruslah menjadi contoh bagi masyarakat untuk menghormati para Pahlawan terdahulu.

Baca Juga :  Puluhan Pemuda diamankan Petugas Patroli Polsek Gubeng yang Hendak Perang Sarung Antar Pemuda

“ Walau hari Pahlwan ini betepatan dengan hari raya Galungan bagi umat Hindu, namun kami tetap ikuti kegiatan memperingati hari Pahlawan ini sesuai petunjuk dan tata cara yang telah disampaikan oleh satuan atas kami, dan hal itu benar benar kami laksanakan. “ ungkap Kapolsek Kompol Wiranata.

(Efran Denarto)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *