Komunitas Benihbaik.com Bekerja Sama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Adakan Vaksinasi untuk Para Tunawisma dan Pemulung di Surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Dalam upaya menekan angka kasus penderita Covid-19 di Surabaya,komunitas benihbaik.com dan Dinas Kesehatan republik indonesia bekerja sama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) mengadakan Go Vaksin di Gelanggang olahraga Pemuda Unesa, Surabaya.

Dalam pelaksanaanya sentra vaksinasi go vaksin ini bisa diikuti oleh semua warga negara Indonesia (WNI) dan Surabaya yang mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu keluarga (KK) sesuai masing-masing warga,selasa (16/11/2021).

Ketua koordinator acara vaksinasi bapak Reza mengungkapkan,jika titik point’ acara vaksinasi ini diperuntukan bagi para tunawisma dan pemulung.

“Sasaran untuk acara vaksinasi hari ini memang untuk para tunawisma dan para pemulung serta anak usia diatas 12 tahun yang belum pernah di vaksin sama sekali,”ungkap Reza.

adapun dalam Kegiatan acara vaksinasi ini yang diadakan di gelanggang pemuda Unesa lidah,surabaya.mulai hari senin-kamis,15-18 november 2021,panitia menyediakan vaksin sinovac dosis 1 dan dosis 2.

“Panitia akan menyediakan vaksin sinovac dosis 1 bagi yang belum divaksin,serta dosis 2 untuk yang sudah divaksin 1,”tambah Reza.

Untuk Syarat dan ketentuan dalam sentra vaksinasi ini adalah: WNA / WNI yang sudah punya NIK dengan membawa tanda bukti KTP, Usia Minimal 12 Tahun, Untuk Dosis ke-2, Wajib Menunjukan Bukti Vaksin Dosis ke-1, Bebas Domisili Manapun Semua Bisa Vaksin.

“Dalam acara go vaksin ini,memang kita mempermudah untuk persyaratannya cukup bawa kartu tanda penduduk (KTP) sesuai nomer induk kependudukan ( NIK) bagi dosis 1, tidak perlu surat domisili yang sering menjadi kendala bagi para tunawisma dan pemulung,”tutup reza.

Baca Juga :  Salip Kenderaan di Depannya, Honda CBR 150 Hantam Mobar Mitsubishi Zebra

Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh PT Coca cola dan dari aparat keamanan TNI angkatan laut( AL) Lantamal V Surabaya dalam mensukseskan acara tersebut.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *