Genjot Pencapaian Vaksinasi, Kelurahan Kisaran Kota Gelar Vaksinasi Dosis I untuk 300 Warga

asahan

Asahan, POJOKRRDAKSI.COM – Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara laksanakan kegiatan Vaksinasi massal, jenis Pfizer Dosis I, untuk 300 warga, bertempat di Kantor Lurah, Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, No.3, Kisaran, Jum’at (10/12/2021), sekira pukul 09:00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kisaran Barat, Drs. Armansyah, Tenaga Vaksinator Nakes Puskesmas Sidodadi, Bhabinkantibmas, Bripka Indra Sembiring, Babinsa, Serda Zainal Abidin Sikumbang, seluruh Kepling, LPM dan para warga Kisaran Kota yang antusias ingin mengikuti Vaksinasi dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang cukup ketat.

Lurah Kisaran Kota, Juanda, S.E, M.Si menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah dalam pencapaian target percepatan Vaksinasi Covid-19, guna mencapai Herd Immunity khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan, supaya terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pencapaian target percepatan Vaksinasi Covid-19 dapat segera tercapai,” ujarnya.

Juanda juga mengatakan, adapun jenis Vaksin Pfizer asal Amerika yang digunakan tersebut tidak kalah efektifnya dengan jenis Vaksin lainnya, karena Vaksin jenis Pfizer tingkat efektifitasnya mencapai angka 70%, jadi bisa dikatakan mendekati angka normal yang telah ditetapkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Jadi bagi warga Kelurahan Kisaran Kota yang ingin mendapatkan suntikan Vaksin Dosis I, khususnya bagi yang berada di Lingkungan I-VIII, supaya segera mendafkan diri,” himbau Lurah Kisaran Kota.

Lebih lanjut dirinya menghimbau, bagi Masyarakat yang belum mengikuti atau mendapatkan suntikan Vaksin, agar secepat mungkin mendaftarkan diri ketempat fasilitas Pemerintah yang menyediakan program Vaksinasi, karena pencapaian target 70% sampai akhir tahun harus terlaksana, supaya terciptanya kekebalan komunial untuk Indonesia Tumbuh menuju Kebiasaan baru.

Baca Juga :  PLT. Camat Kistim Resmi Membuka MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021

“Semoga target pencapaian Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik, mari kita semua bersama lawan Covid-19,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *