Polsek Tambelang Menyampaikan Himbauan Strategi Penanganan Pandemi Sesuai Arahan Polres Metro Bekasi

Bekasi,POJOKREDAKSI.COM – Kapolsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menyampaikan strategi penanganan pandemi kepada seluruh petugas penanganan covid-19 serta seluruh masyarakat di Wilkum PolsekTambelang, Polres Metro bekasi.

Adapun himbauan yang disampaikan ini sesuai arahan dari Kapolres Metro Bekasi KBP. Gidion Arif Setyawan, S.I.K., SH., M.Hum.

“Himbauan yang kami sampaikan kepada para petugas Covid 19 dan juga masyarakat di Wilkum Polsek Tambelang merupakan arahan langsung dari bapak Kapores Metro Bekasi, bapak Bekasi KBP. Gidion Arif Setyawan, S.I.K., SH., M.Hum. Artinya himbauan ini bukan kami yang mengada-ada,” jelas Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH.,MH., Senin (14/02/2022).

Lebih lanjut AKP Miken menjelaskan strategi penanganan yang diarahkan ini demi menenkan angka penularan dan penyebaran virus covid-19.

“Sesuai arahan bapak Kapolres, strategi yanng ditempuh ini bertujuan untuk menekan angka penularan dan penyebaran virus covid-19 khususnya virus Omicron yang saat ini sedang meningkat. Tentu saja harapan kami, strategi inidapat membantu petugas dan masyarakat sendiri di wilkum Polsek Tambelang dalam menekan angka penyebaran dan penularan virus Covid-19,” jelas AKP Miken.

Adapun strategi penangan pandemi yang diarahkan kepada petugas dan masyarakat ini terdiri atas tiga bagian yaitu Deteksi, Terapi dan Vaksinasi.

Bagian deteksi meliputi, meningkatkan tes epidemiologi vs tes skrining, meningkatkan rasio kontak erat yang dilacak melibatkan Babinsa/ Babinkantibmas/masyarakat, penguatan surveilans genomik dan penguatan surveilans di pintu masuk negara.

Sementara bagian terapi meliputi antara lain Konservasi TT 30-40% total kapasitas RS termasuk pemenuhan suplay oksigen, alkes dan SDM, mempersiapkan mobilosasi tenaga cadangan nakes, dokter internship, ko-ass, mahasiswa tingkat akhir, pengetatan syarat masuk RS : saturasi Norben Syukur

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *