Polres Labuhanbatu Gelar Operasi Keselamatan Toba 2022 Selama 14 Hari

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Polres Labuhanbatu menggelar Operasi Keselamatan Toba 2022 selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022. Operasi Toba 2022 kali ini memiliki tujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Selasa, (1/3/2022).

Pantauan awak media di Pos Lantas Kota Rantauprapat, operasi kali ini personel memberikan edukasi kepada masyarakat. Meskipun begitu, dalam operasi ini, tidak sebatas sosialisasi keselamatan berkendara saja, namun juga sosialisasi vaksinasi kepada para pengendara.

Untuk mendorong meningkatnya kesadaran masyarakat Polres Labuhanbatu membagikan minyak goreng kepada masyarakat yang telah divaksin dengan sasaran vaksin dosis 1, 2 dan 3.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasatlantas Polres Labuhanbatu, AKP Rusbeny yang memimpin jalannya operasi menjelaskan, akan melaksanakan tindakan terhadap tujuh pelanggaran prioritas.

Pelanggaran tersebut di antaranya, pengemudi kendaraan bermotor (ranmor) yang menggunakan HP, pengemudi yang masih di bawah umur, berbonceng lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan helm SNI.

“Pada intinya kita mengedepankan giat preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan yang paling utama untuk terbentuknya herd immunity bagi masyarakat Labuhanbatu,” sebutnya.

Vaksinasi inipun mendapat apresiasi dari Rispan Rambe (42). Uniknya setelah mendapat sosialisasi keselamatan berkendara, kami diarahkan bapak polisi untuk vaksin dan usai vaksin kami juga menerima minyak goreng secara gratis,” ujar pria yang berprofesi sebagai pengemudi betor itu.

“Saat ini langka minyak goreng. Saya pribadi sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres AKBP Anhar Arlia Rangkuti, yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” tukasnya.

(Rizal)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *