Rumah Pintar Matahari (RPM) Assesment di Selter Kampung 1001 Malam Surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di bawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan Surabaya menggelar asesmen di selter Kampung 1001 Malam,pada rabu (16/3/2022).

Pembina Rumah Pintar Matahari sekaligus Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan Surabaya Sutikno SSos menjelaskan, tujuan asesmen di selter Kampung 1001 Malam adalah menggali data lengkap anak binaan.

“Asesmen tersebut sangat penting bagi kami. Dengan data base tersebut kita bisa menggali hobi dan cita-cita anak-anak sehingga dapat dikelompokkan. Juga mengetahui apa yang akan kita berikan kepada anak-anak binaan sehingga mereka bisa lebih mandiri,” terang Sutikno.

Sutikno memaparkan, untuk asesmen orang tua kita bisa lihat dari pekerjaannya. Di situ dapat menentukan sejauh mana kita memberikan bantuan dan mengarahkan sesuai dengan cita-cita anak-anak binaan.

“Mudah-mudahan muncul generasi-generasi mandiri dari anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari sehingga mereka bisa mengangkat teman-temannya yang lain supaya bisa mandiri pekerjaannya terutama peningkatan akidah,” harap Sutikno.

Sementara itu, salah satu pengurus Rumah Pintar Matahari, Endarwati Choiriah SE MPdI menjelaskan, selter Kampung 1001 Malam merupakan selter baru di pembinaan Rumah Pintar Matahari yang juga diperlukan adanya asesmen anak-anak santri RPM.

“Sore ini, kami berkunjung ke salah satu penanggung jawab dari pihak Kampung 1001 Malam untuk mendata santri binaan kami. Alhamdulillah tadi sudah disiapkan data anaknya oleh pihak Kampung 1001 Malam,” papar Endarwati.

“Dari data tersebut nanti akan kita olah. Mudah-mudahan dalam dua pekan ke depan asesmen seluruh santri binaan Rumah Pintar Matahari di selter Kampung 1001 Malam sudah selesai,” harap Endarwati.

Baca Juga :  Siswa Daejeo Middle and High School Busan Korea Selatan Belajar Membuat Minuman Tradisional Sinom di Spemma

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *