Momentum Pencanangan Bakti Sosial IBI Labuhanbatu Tahun 2022

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu laksanakan kegiatan pencanangan bakti sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bangga Kencana Kesehatan demi meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) pasca persalinan agar dapat menurunkan serta dapat mengendalikan angka stunting. Acara ini berlangsung di Lapangan bola kaki Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara. Kamis (17/3/2022).

Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr.H.,Erik Adtrada Ritonga, MKM, dalam pidato tertulisnya yang di bacakan oleh asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Bupati berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dengan mitra kerja Khususnya Ikatan Bidan Indonesia guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam pelaksanaan program KB pasca persalinan sehingga angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu dapat terus ditekan demi terwujudnya pola hidup sehat didalam keluarga.

Pada kesempatan yang sama Sarimpunan juga mengatakan melalui program ini semua pihak terkait harus mampu berkomitmen dan bekerja sama untuk lebih memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu dan anak sehingga pengendalian dan penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sarimpunan Ritonga, Mpd, para pemimpin OPD Kabupaten Labuhanbatu, kepala perwakilan BKKBN Sumatera Utara Muhammad Irzal, SE, M.Si, Kepala Dinas DP2KB Sumatera Utara dr.Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes, Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu, Ny,dr,Hj,Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga So.OG.M.KM, Ketua IBI Labuhanbatu, Camat Pangkatan, Para Kader KB dan Posyandu , serta beberapa undangan lainnya.

(Untung S)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kompetisi Liga 3 Zona Sumut Resmi di Buka Oleh Wakil Bupati Labuhanbatu

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *