Jalin Persaudaraan, Polsek Sei Kepayang Laksanakan Gasuling Damas di Masjid Raya Pekan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Personil Polsek Sei Kepayang, Polres Asahan melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), di Masjid Raya Pekan Sei Kepayang Dusun I, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Minggu (27/3/2022).

Gasuling Damas yang dilakukan Ka. SPKT 3, Aiptu Khairuddin bersama Personil Bripka Faisal A ini bertujuan, untuk mempererat tali silaturahmi serta dapat berbaur bersama masyarakat terutama dengan Tokoh agama, para Alim ulama dan para Jamaah sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Setelah selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, kami memberikan pesan-pesan kepada para Jamaah, untuk ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman juga kondusif serta mewaspadai bahaya kejahatan seperti terorisme, paham radikal, kejahatan curas, curat, curanmor penyalahgunakan narkoba dan tindak kejahatan lainnya,” ujar Aiptu Khairuddin.

Aiptu Khairuddin menambahkan, dirinya bersama Personil mengajak masyarakat / jamaah, untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Sementara itu Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran, MP, S.H menyampaikan, bahwa kegiatan Gasuling Damas tersebut merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H.

“Melalui Gasuling Damas ini, agar bisa tetap menjalin silaturahmi hubungan baik antara Polri dan Masyarakat, dengan harapan bahwa dengan kegiatan tersebut akan mampu menekan angka kejahatan yang terjadi di Desa binaanya,” tutup Kapolsek.

Baca Juga :  Pastikan Kesiapan Pos Penyekatan, Forkopimda Asahan Lakukan Peninjauan

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *