Tingginya Toleransi Beragama Di Fakfak Pemuda Gereja Ikut Amankan Shalat Tarawih 2022

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Pupuktoleransi, Gerakan Pemuda Kei (GPK),Orang Muda Katolik Paroki Santa Maria Merapi,Pemuda PPGPI Imanuel Danaweria ikut amankan pelaksanaan shalat tarawih di Masjid Mus Fatul Jannah kampung Uni Pok pok distrik Fakfak tengah sejumlah pada Selasa malam (5/4/2022) wit.

Hal tersebut membuktikan bahwa toleransi beragama di kabuoaten Fakfak Provinsi Papua Barat relatif tinggi dengan semboyan Satu Tungku Tiga Batu.

Ada sejumlah masjid yang diamankan agar umat muslim dapat melaksanakan shalat tarawih dengan tenang selama bulan suci Ramadhan.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Gerakan Pemuda Kei di Kabupaten Fakfak (Paulus Sirwutubun, SH) dikontak melalui via tlp mengataka, kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan rutin yang telah berjalan dari tahun 2019 dimana pemuda dan Pemudi GPK yang dilibatkan ikut mengamankan pelaksanaan shalat tarawih selama bulan Ramadhan ini.

Mengatakan, keterlibatan pemuda gereja dan karang taruna dalam pengamanan ini sebagai bukti nyata bahwa toleransi antar umat beragama sangat tinggi oleh.

Sebab itulah, sebelumnya pada hari raya paskah, pemuda masjid juga ikut membantu mengamankan umat kristriani menjalankan ibadah paskah maka untuk itu.

“Kami sangat senang dan bahagia dengan antusiasnya pemuda gereja dan karang taruna ikut serta dalam pengamanan masjid. Ini bukti nyata bahwa kita betul-betul toleransi dalam kehidupan beragama,” Pungkas Bung Paul sapaan Akrab Yang adalah Lawyer/Pengacara sekaligus Wakil Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Gerakan Pemuda Kei (GPK)

Baca Juga :  Sering Dijadikan Arena Judi Burung Dara Delapan Bekupon Dibongkar Petugas Polsek Tambaksari Surabaya

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *