Hadapi Mudik Lebaran Tahun 2022, PELNI Fakfak Siapkan 4 Kapal Penumpang dan 2 Kapal Perintis

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang yang terjadi pada masa musim mudik Lebaran Tahun 2022, PT. PELNI Cabang Fakfak mengoperasikan 4 unit kapal penumpang dan 2 unit kapal perintis.

Kepala Cabang PT. PELNI Fakfak Berryl A. Insanul Firdaus saat ditemui wartawan di ruang kerja Rabu siang (13/4/2022) menjelaskan bahwa pada H-15 sampai dengan H+15 Idul FItri 1443 H PT. PELNI Fakfak menyiapkan 5.959 bed atau tempat tidur di atas kapal untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas masyarakat yang akan mudik.

Adapun kapal penumpang yang disiapkan untuk beroperasi di Fakfak yaitu KM. Nggapulu, KM. Tidar, KM. Tatamailau, dan KM. Sangiang sedangkan untuk kapal perintis yaitu KM. Sabuk Nusantara 98 dan KM. Sabuk Nusantara 75. “Khusus untuk KM. Nggapulu saat ini masih menjalani docking di Jakarta dan diharapkan pada satu minggu kedepan sudah dapat beroperasi”, ujar Berryl.

Pada kesempatan yang sama Kepala Cabang PT. PELNI Fakfak menyampaikan pada mudik tahun ini terdapat tambahan rute untuk KM. Tidar yaitu menyinggahi pelabuhan Jayapura, Serui, dan Surabaya. Penjualan tiket seluruh kapal untuk masa mudik lebaran telah dibuka dan untuk mendapatkan informasi jadwal kapal secara lengkap, masyarakat bisa mengakses website PELNI www.pelni.co.id atau melalui contact center PELNI dengan nomor telepon 021-162.

Untuk persyaratan perjalanan penumpang, saat ini PT. PELNI mengikuti ketentuan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 dan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 37 Tahun 2022 yaitu penumpang yang telah melaksanakan vaksin dosis ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil rapid test Antigen, sedangkan penumpang yang baru melaksanakan vaksin dosis kedua wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen.(Amatus Rahakbauw).

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *