Forkopimda Asahan Silaturahmi sekaligus Buka Bersama dengan Pok Mahasiswa

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Forkopimda Kabupaten Asahan jalin silaturahmi dengan Ketua Pok Mahasiswa, di Warung Kraton Jalan Lintas Sumatera. Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Asahan, H. Surya, BSc, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, Dandim 0208, Letkol Inf. Franki Siswanto,S.E, Kajari Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay, S.H, M.H dan beberapa Unsur Forkopimda Asahan serta Group Cipayung Plus, PMII, GMNI, IMM, GMKI, SEMMI, HIMMAH, KAMMI juga Aliansi BEM Asahan, Senin (25/4/2022).

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Unsur Forkompinda dan Mahasiswa, dalam rangka kegiatan silaturrahmi yang dirangkai dengan acara buka bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan juga mengajak para undangan yang hadir dalam acara silaturrahmi, untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum memperkuat persatuan dan kesatuan serta dimaknai sebagai sarana pembersih hati.

Melalui momen bulan suci Ramadhan ini, Bupati Asahan mengajak untuk merekatkan hubungan silaturahmi dalam mewujudkan situasi yang kondusif, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Dengan momentum silaturrahmi ini, hubungan sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini, supaya terus ditingkatkan agar keharmonisan tetap terjaga,” ungkap Bupati Asahan.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Pawira, S.I.K, M.H mengatakan, bahwa kegiatan silaturrahmi kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Forkompimda dan Mahasiswa sebelum menjelang lebaran Idul Fitri, yang mana sebentar lagi dimaknai untuk saling memaafkan satu dan lainnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua SEMMI Asahan, Muhammad Syafrizal Ritonga juga menyampaikan, bahwasanya kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya mempererat hubungan silaturrahmi antara Pemerintah dan Polres Asahan serta Mahasiswa. Perlunya meningkatkan silaturrahmi utamanya di bulan suci Ramadhan, karena dengan bersilaturrahmi dapat memiliki efek yang sangat konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun sosial, sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Rasulullah.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi & Saling Berbagi, Dandim 0208/AS Kunjungi Koramil 01/MD

“Dengan silahturahmi yang terjalin ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk kedepannya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman juga kondusif, di Wilayah kabupaten Asahan,” ujar Muhammad Syafrizal Ritonga.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *