Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Edukasi Peternak Sapi di Wilayah Binaan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka antisipasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak Sapi di wilayah Kab Asahan, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Asahan, Polda Sumut dikerahkan melaksanakan pemantauan di sejumlah warga Desa / Kelurahan binaan yang memiliki sapi, Rabu (1/6/2022).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtimas Polsek Prapat Janji, Bripka A. Siahaan melakukan sambang dan memberikan himbauan kepada pemilik ternak Sapi Butet (42), warga Dusun I, Desa Silau Tua, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan.

“Dalam kegiatan ini kepada pemilik ternak, kita memberikan himbauan untuk menjaga kebersihan dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Bhabinkmatibmas apabila ditemui gejala penyakit pada hewan ternaknya,” ucap Bripka A. Siahaan.

Bhabinkamtimas juga menghimbau kepada para pemilik Lembu, bilamana hendak dijual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan, guna di chek lembunya apakah layak di konsumsi atau tidak.

“Kami juga menghimbau kepada Kepala Desa agar meneruskan laporan masyarakat kepada Bhabinkamtibmas, agar bisa dilaksanakan penanganan lebih cepat dan tepat,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Prapat Janji, AKP JT. Siregar, S.H berharap dari hasil kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtimas, masyarakat pemilik Lembu tahu menjaga kesehatan lembunya, untuk antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Diharapkan dapat terjalinnya hubungan baik antara warga dengan Polri, sehingga terciptannya Kamtibmas yang baik, di Wilayah Hukum Polsek Prapat Janji,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kapolsek Kembangan Evakuasi Warga Lansia dari Banjir dengan Gerobak Dorong

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *