Kabid Humas Polda Metro Jaya Menghimbau Masyarakat Supaya Tidak Melakukan Takbir Keliling Menjelang Idul Adha 1443 Hijriah

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Kebiasaan takbir keliling setiap menjelang Idul Adha bagi beberapa kalangan sudah menjadi sebuah tradisi. Namun karena keadaan sedang pandemi, kegiatan takbir keliling tersebut dihimbau oleh Polda Metro Jaya agar tidak dilakukan.

Polda Metro Jaya melalui Kabid Humasnya menghimbau kepada masyarakat Ibu Kota supaya tidak melakukan takbir keliling menjelang Idul Adha 1443 Hijriah.

Kombes Pol. Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, himbauan itu diberikan sebagai upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Saya rasa dalam situasi saat ini ya, masih pandemi, memang kita diharapkan tidak melakukan banyak perkumpulan-perkumpulan seperti pada saat malam takbir yang lalu juga kan seperti itu,” Ujar Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (8/7/2002) .

Disamping itu Pemerintah juga masih menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Ungkap Zulpan

“Kita mengikuti bagaimana protokol kesehatan terkait dengan penerapan PPKM Level 1 ini tentunya PMJ bekerja sama dengan pihak terkait menjadikan patokan apa yang jadi keputusan pemerintah ini”. Sambung Zulpan

Apabila ada masyarakat yang kedapatan masih mengadakan kegiatan takbir keliling, maka pihaknya akan melakukan penertiban. Ujar Zulpan memberi keterangan.

Zulpan juga akan memberikan pengertian kepada masyarakat luas tentang hal ini. “Memberikan pengertian kepada masyarakat dan juga penertiban dimana setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai tentunya penerapannya adalah PPKM Level 1 sesuai dengan tahapan-tahapannya,” tutur Zulpan.

Sulaiman

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Titik Akupuntur Untuk Meredakan Stress dan Susah Tidur

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *