Masyarakat Bumi Wonorejo, Nabire, Papua Tengah Meriahkan Hari Raya Idul Adha dengan Takbir Keliling

takbir keliling

Nabire, POJOKREDAKSI.COM – Dalam semangat suka cita dan kegembiraan, masyarakat Bumi Wonorejo, Distrik Nabire Kota, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berbagai kegiatan yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Acara ini diwarnai oleh takbir keliling yang melintasi berbagai titik di Bumi Wonorejo. Rabu, (28/6/2023).

Untuk menjalankan kegiatan ini, masyarakat bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Huda. Sutarno, S.Pd.I., selaku Ketua DKM, menyatakan bahwa persiapan kegiatan ini melibatkan berbagai pihak yang bekerja sama dalam mengatur dan menyelenggarakan perayaan ini dengan sukses.

Rute takbir keliling tahun ini meliputi lorong 3 ke arah TK Nurul Huda, kemudian melewati jalan-jalan sekitar kompleks, melalui Lapangan Bumi Wonorejo, hingga mencapai Lapangan Karang Taruna, dan kembali ke Masjid Nurul Huda. Prosesi takbir keliling ini diikuti oleh banyak peserta dari masyarakat yang bergembira dan bersuka cita menyambut Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, DKM Masjid Nurul Huda juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan menyumbangkan hewan kurban. Sutarno, S.Pd.I., mengungkapkan rasa terima kasih kepada PHBI atas apresiasi dan bantuan yang mereka berikan dalam pelaksanaan takbir keliling.

DKM juga membentuk panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Huda dengan total terdapat 14 ekor sapi dan satu ekor kambing yang akan dikurbankan, termasuk sumbangan satu ekor sapi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan sapi lainnya dari Bapak Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai S.Sos. M.Si.

Baca Juga :  Meninggal Ditempat, Satlantas Polresta Tangerang Evakuasi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

idul adha

Semangat masyarakat Bumi Wonorejo dalam menjalankan ibadah kurban dan berbagi rezeki tercermin dari sumbangan hewan kurban yang diterima oleh DKM Masjid Nurul Huda. Sumbangan ini akan menjadi bagian dari pelaksanaan ibadah kurban di masjid tersebut.

Selain takbir keliling dan pemotongan hewan kurban, DKM Masjid Nurul Huda juga memberikan hadiah-hadiah kepada peserta takbir keliling sebagai bentuk apresiasi dan kegembiraan. Hadiah-hadiah tersebut, seperti kipas angin, tas sekolah, makanan ringan, gelas kecil, dan tempat nasi, merupakan sumbangan dari jamaah Masjid Nurul Huda yang ikut berpartisipasi dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Semua kegiatan tersebut menggambarkan semangat kebersamaan, kerja sama, dan kegembiraan masyarakat Bumi Wonorejo dalam merayakan Hari Raya Idul Adha. Melalui kegiatan ini, mereka menjalin ikatan sosial yang erat dan memperkuat nilai-nilai keagamaan serta kepedulian sosial di antara mereka.

Masyarakat Bumi Wonorejo berharap bahwa semangat kebersamaan dan kerja sama ini akan terus berlanjut di masa mendatang, serta dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

(Mario)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *