Perguruan Al-Ittihad Aek Nabara Gelar Silaturrahim dan Upgradin

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM | Perguruan Al Ittihad Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang berdiri sejak tahun 1974 sampai saat ini masih mendidik anak-anak bangsa guna di didik dari tingkat TK/Paud, Sekolah Dasar, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan SMK Citra Bangsa Al Ittihad mengadakan kegiatan Silaturrahim dan Upgrading. Sabtu (23/7/22).

Kegiatan ini merupakan agenda penting yang dipelopori oleh para pengurus dan kepala sekolah yang ada, guna mengingat kembali perjuangan para tokoh masyarakat muslim yang memperjuangkan berdirinya perguruan Al Ittihad ini pada waktu lampau hingga sekarang.

Salah satu yang merupakan alumni perguruan Al Ittihad Aek Nabara Kresno Broto,S.Ag sekarang menjadi kepala sekolah SMK Citra Bangsa Al Ittihad mengharapkan agar eksistensi perguruan Al Ittihad Aek Nabara terus dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya sangat bersyukur dan mengharapkan dengan diadakannya kegiatan Upgrading dan Silaturrahim ini mampu mempertahankan eksistensi perguruan Al Ittihad bahkan harus mampu di tingkatkan. Dan kepada seluruh siswa-siswi agar mengetahui bagaimana sejarah perjuangan berdirinya perguruan Al Ittihad sampai sekarang ini. Sehingga harapan kami seluruh siswa siswi benar benar merasa memiliki dan mencintai dan serius dalam belajar,” harap Kresno Broto,S.Ag.

Tokoh masyarakat sekaligus pendiri Perguruan Al Ittihad Aek Nabara Dr. H. Marfin Kasduri yang tampak hadir juga menjelaskan bagaimana sejarah perguruan Al Ittihad Aek Nabara ini didirikan, hingga sampai saat ini tampak Mega dengan bangunan gedung.

Turut hadir salah satu alumni Al Ittihad Aek Nabara yang pernah menjadi kepala sekolah MTs. Al Ittihad Drs.M.Zain Nasib dan mengharapkan agar seluruh kepala sekolah saling bekerja sama, begitu juga kepada seluruh guru dari semua tingkatan harus bisa satu hati guna untuk meningkatkan eksistensi perguruan Al Ittihad. Karena tanpa adanya kesadaran untuk bersatu dan merasa memiliki dari semua pihak yang ada di perguruan Al Ittihad ini, akan membawa dampak yang negatif sehingga akan memberi dampak buruk bagi perguruan Al Ittihad. Semoga perguruan Al Ittihad Aek Nabara terus maju dan berjaya,” jelas Drs.M.Zain Nasib.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SDN 118193 Pangunjungan Labura Diduga Sering Bolos

Selesai acara Upgrading dan Silaturrahim terlihat seluruh guru saling bersalaman dan bercerita kepada pengurus dan tokoh Al Ittihad Aek Nabara. Tampak kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan cita cita perguruan Al Ittihad Aek Nabara.

(Rizal Effendi, SH)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *