Kepala Sekolah SDN 118193 Pangunjungan Labura Diduga Sering Bolos

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Kepala Sekolah harusnya memiliki kepribadian serta kecerdasan yang mampu menanamkan pribadi yang disiplin untuk memajukan dan meningkatkan nilai mental, moral, fisik dan artistik kepada guru, tenaga administrasi dan juga peserta didik.

Peran kepala sekolah juga harus menunjukkan sikap persuasif dan keteladan sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekolah itu sendiri. Namun sangat di sayangkan hal tersebut tidak terjadi di SD Negeri 118193 Pangunjungan, Desa Hasang, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, sebagai kepala sekolah Naimah Lubis S,Pd, diduga sering bolos.

MP, salah satu warga Desa Hasang menyampaikan ke Awak media, bahwa Naimah Lubis kepala sekolah SD Negeri 118193 Pangunjungan sering tidak hadir, “Iya memang jarang masuk itu Kepala Sekolahnya,” jelas MP.

Dari hasil pantauan awak media di SDN 118193 Pangunjungan kepala sekolah dan Oprator tidak tampak hadir, saat di pertanyakan ke salah satu guru, bahwa Kepala Sekolah dan Operator sedang ke kantor dinas dengan alasan pemberkasan, saat di pertanyakan daftar hadir, salah satu guru menyampaikan bahwa daftar hadir tetap ada.

“Kepala Sekolah kemarin masuk pak, beliau kemaren bilang hari ini akan ke kantor Dinas, daftar hadir ada, ada pak,” tegas salah satu guru.

Setelah para dewan guru SDN 118193 Pangunjungan mencari daftar hadir selama kurang lebih 15 menit, sang dewan Guru SDN 118193 Pangunjungan tidak dapat menunjukkan, dengan alasan di bawak Kedinas untuk pemberkasan sehingga para dewan guru tidak mengisi daptar hadir. Jum’at (8/10/2021).

Baca Juga :  Mantan Bupati Labura, Tersangka Kasus Korupsi PBB Telah di Limpahkan ke Kejatisu

“Kepada wartawan, Selasa (12/10/2021), Kepala Sekolah SDN 118193 Pangunjungan, Naimah Lubis S,Pd, menyampaikan bahwa penyebab dirinya sering tidak hadir Kesekolah karena banyak kesibukan mendampingi sang suami yang merupakan Kepala Desa di Desa Hasang. Salah satunya ikut kegiatan sapari subuh, sehingga membuat Naimah tidak sanggup masuk ke sekolah.

“Karna aku mengikuti mendampingi suami, jika hal tersebut salah nanti saya saya stop pak kegiatan mengikuti suami saya,” ungkapnya.

Naimah juga telah membenahi terkait daftar hadir yang tidak bisa ditunjukkan dewan guru ke Awak media.

“Daftar hadir sudah kami benahi pak, dari dulu juga kami punyanya daftar hadir,” jelasnya.

(Muhammad Yusup Harahap)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *