Kepala SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Bertekad Kembangkan Tapak Suci di Turki

Surabaya, POJOKREDAAKSI.COM -Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, yang didirikan pada 31 Juli 1963 di kampung Kauman yogyakarta Jawa tengah.

Arief Himawan, M.pd. selaku Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 11 Surabaya (SMP Muven) yang beralamat di jalan dupak Bangunsari 50-54 surabaya, berkeinginan mengembangkan seni bela diri Tapak Suci tidak hanya di Bumi Pertiwi saja, namun sampai ke luar negeri khususnya di Turki.

Niat dan tekad tersebut disampaikan Arief Himawan ketika mengikuti acara Pelantikan kader dasar Tapak Suci Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci se-Jatim “Chusnan David Cup 2022” di Tauhid Tower Universitas Muhammadiyah Surabaya, Rabu (3/8/2022).

“Karena di Turki masih belum ada, melalui putri saya alumni SD Muhammadiyah 11 Surabaya yang sekarang melanjutkan studi ke Sulaimaniyah Boarding School Turki tepatnya di kota Antalya, saya ingin mengembangkan seni bela diri Tapak Suci”, kata Arief Himawan.

Arief Himawan berharap, melalui putrinya, Putri Salsabila beliau berkeinginan mengembangkan seni bela diri Tapak Suci cabang Turki karena selain menjaga kesehatan jasmani dan rohani, juga diharapkan dapat menjaga kemungkaran yang tidak bisa di pungkiri ada di manapun kita berada.

“Seni beladiri tapak suci, tak hanya bisa membuat sehat jasmani dan rohani,namun bisa juga menjaga diri sendiri dari kemungkaran,”jelas Arief.

Perlu diketahui jika Perguruan ini, menekankan pada ketangkasan jurus tanpa mengandalkan tenaga dalam, bahkan dapat pula disebut aliran berkarakter full body contact.

Baca Juga :  Staf Ahli Bupati Asahan Hadiri Wisuda Mahasiswa Kebidanan STIKES Asy Syifa Kisaran

Hal itu yang menjadi daya tawar Tapak Suci hingga diterima dalam kehidupan modern sekaligus di kalangan internasional.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *