Study Visit Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Provinsi Bali

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta, melaksanakan Program Kerja Rutin yakni Study Visit, Merri Cristina Selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Hukum, Jajaran Panitia & Didampingi langsung Oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Mahendradatta, Bapak Anak Agung Gede Putra Arjawa.SH.,MH., dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta, Bapak Ida Bagus Anggapurana Pidada. SH.,MH., Hadir Dalam Kegiatan Study Visit to Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Selasa (27/09/2022) Pagi

Adapun tujuan utama dari Study Visit Oleh Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan terkait dengan “Sistem Kebijakan Imigrasi dan Keamanan Hukum”. Materi yang disampaikan oleh Narasumber meliputi, tentang pelayanan imigrasi, sistem imigrasi dalam pembuatan VISA,PASPOR,KITAS dan KITAB. Selain itu juga dijelaskan mengenai penegakkan hukum imigrasi serta pengawasan imigrasi. Yang dipresentasikan langsung oleh pihak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar yaitu Bapak Edy dan Bapak Zainuddin.

Adapun Alasan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta memilih Study Visit ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar ini, Dikarenakan Kantor Imigrasi merupakan layanan satu pintu bagi WNA khususnya yang datang dari Manca Negara yang ingin mengurus izin tinggal selama berdestinasi di Pulau Bali.

Visi setelah kami mengetahuinya, Kami belajar dan melakukan penelitian, edukasi berupa jurnal – jurnal penulisan, dimana jurnal ini bisa dibaca oleh masyarakat. Ucap Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta, Bapak Ida Bagus Anggapurana Pidada,S.H.,M.H.,

Adapun harapan kami Khususnya Kepada Kantor Imigrasi kelas I TPI Denpasar Terus meningkatkan pelayanan kepada wisatawan mancanegara karena sangat menguntungkan sekali bagi pariwisata Bali dan masyarakat bali, Ungkap Bapak Ida Bagus Anggapurana,SH,MH.

Pada Kegiatan Study Visit ini, kami Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta. Sangat berterimakasi kepada pimpinan Kantor imigrasi kelas I TPI Denpasar Beserta seluruh jajaran Imigrasi, yang telah memberikan kami ilmu pengetahuan & wawasan Tentang Pelayanan imigrasi, Penegakkan hukum dan pengawasan WNA Di Provinsi Bali. Ucap Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta ( Merri Christina)

Baca Juga :  Kapolres Labusel Mediasi Aksi Mogok Kerja Karyawan dan BHL PT. Torganda dengan Pihak Manajemen

Penyerahan sertifikat dan kenang kenangan, kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Provinsi Bali Diserahkan langsung oleh Ketua Himpunan dan didampingi oleh Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta. Sertifikat dan Kenang-Kenangan tersebut diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Bapak I Wayan Agus Sudarsana S.Sos dan Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Bapak I Wayan Putu Wiadnya.

Akhir acara dilakukan foto bersama dengan Pimpinan imigrasi, jajaran imigrasi dan Seluruh Peserta Study Visit Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Mahendradatta. ( efran)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *