Wali Kota Tanjungbalai Secara Resmi Membuka Langsung Agenda Kegiatan Pembukaan “Kemah Moderasi Beragama 2022”

tanjung balai

Tanjung Balai, POJOKREDAKSI.COM – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib secara resmi membuka langsung agenda kegiatan pembukaan “Kemah Moderasi Beragama 2022”, di Halaman Kampus Politeknik, Jl Sei Raja (Bondang), Tanjungbalai, Sabtu (1/10/2022) sore.

Kemah Moderasi Beragama merupakan salah satu program Kementerian Agama yang diselenggarakan Kemenag Tanjungbalai dari tanggal 1 sampai 2 Oktober 2022.

Walikota Waris berharap moderasi beragama jadi salah satu langkah dan upaya untuk menjaga kebhinekaan, keharmonisan antar umat, khususnya di Tanjungbalai .

“Kemah di ikuti oleh masyarakat Tanjungbalai dari 6 agama. Kalau diizinkan panitia, saya akan ikut berkemah malam ini disini.

Ini semangat saya semangat kita bersama di acara ini. Bahwa di kota Tanjungbalai ini tidak ada lagi yang namanya Intoleran. Harapan saya bagi semua agama untuk terus merawat keberagaman seperti ini,” kata Waris.

Dalam rangkaian acara pembukaan juga disuguhkan penampilan teater keberagaman dari siswa MTsN Tanjungbalai.

Adapun peserta Kemah Moderasi Beragama berasal dari perwakilan Tokoh Masyarakat lintas agama Islam, Budha, Kristen, Hindu, Katholik dan Konghucu), para Penyuluh Lintas Agama Kantor KUA, Ormas-Ormas Keagamaan dan para Guru serta Siswa/i MTsN dan MA.

Hadir dalam acara Kakan Kemenag H Al Ahyu, Ketua MUI H Hajarul Aswadi, Ketua FKUB Khaidir Siregar, Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil, Kapolsek Sei Tualang Raso Iptu AE Rambe, Plt Camat Sei Tualang Raso Tuah Gando, Direktur Politeknik Budi Dharma serta 2 Narasumber Amroni Drajad (Dekan Fakultas Ushuluddin UINSU) dan Ziaulhaq (Dosen UINSU).

Baca Juga :  Bongkar Kios Ponsel, Fauzan Diciduk Padal TimSus Polsek Seitualang Raso

(Alfakhriza Lubis)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *